Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 03 Apr 2020 20:16 WIB

TRAVEL NEWS

Masih Ada yang Nggak Tahu Lagi Ada Wabah Corona di Dunia, Siapa Dia?

Presiden Macron turut meninjau dan ikut langsung dalam peluncuran rudal nuklir dari kapal selam.
Foto: Kapal selam Prancis (Reuters/Fred Tanneau

Baru Diberitahu Setelah Misi Selesai

Masih Ada Orang di Dunia yang Tidak Tahu Ada Pandemi CoronaFoto:Presiden Prancis Emmanuel Macron di kapal selam (Reuters/Fred Tanneau)



Para tentara ini pergi jauh sebelum ada wabah Corona dan Prancis di-lockdown pada 17 Maret. Mereka baru akan diberi tahu kabar ini setelah mereka kembali ke daratan.

Biasanya kabar-kabar buruk ini akan disampaikan oleh Sang Komandan setelah mereka tiba di pelabuhan, sekitar 2 hari terakhir misi mereka usai.

"Mereka yang sedang berada di laut tidak butuh informasi tersebut," lanjut pria yang pernah memimpin Kapal Selam Nuklir Prancis bernama L'Inflexible.


"Komandan mereka, saya rasa tidak akan memberi tahu apa yang sedang terjadi. Saya pikir, dia tidak tahu detailnya," imbuh Dominique.

Di dalam kapal selam, memang tidak tersedia internet, radio, bahkan juga televisi. Satu-satunya sumber informasi adalah berita yang diterima dari Sang Komandan.

Sang Komandan pun berhak untuk memfilter berita apa yang harus disampaikan dan tidak boleh disampaikan kepada kru kapal selam yang bertugas. Tidak semua informasi bisa disampaikan kepada semua orang.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4
BERITA TERKAIT
BACA JUGA