Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 03 Apr 2020 20:16 WIB

TRAVEL NEWS

Masih Ada yang Nggak Tahu Lagi Ada Wabah Corona di Dunia, Siapa Dia?

Presiden Macron turut meninjau dan ikut langsung dalam peluncuran rudal nuklir dari kapal selam.
Foto: Kapal selam Prancis (Reuters/Fred Tanneau

Tetap Teguh Memegang Rahasia

Masih Ada Orang di Dunia yang Tidak Tahu Ada Pandemi CoronaFoto: Kunjungan Presiden Macron di kapal selam (Reuters/Fred Tanneau)



Laksamana Dominique Salles, sudah paham betul soal menjaga perasaan para anak buahnya di kapal selam. Dia sudah melewati banyak peristiwa pahit dan tetap berpegang teguh untuk tidak menceritakannya kepada anak buahnya.

Seperti contohnya, saat peristiwa pengeboman di kota Madrid pada tahun 2004. Dominique sama sekali tidak memberi tahukan informasi tersebut kepada anak buahnya karena ingin agar mereka tetap fokus menjalankan tugas.


Namun untuk kasus pandemi Corona seperti sekarang, Dominique mengaku situasinya akan sangat sulit bagi para tentara setibanya mereka di pelabuhan. Karena Dominique tahu, para tentara ini pergi bertugas meninggalkan orang-orang terkasih di tengah masa pandemi Corona dan pulang saat situasi belum membaik.

"Tidak peduli betapapun seriusnya peristiwa tersebut, tidak ada yang bisa dilakukan oleh para kru kapal selam. Karena mereka tidak bisa melakukan apa-apa, jadi lebih baik tidak tahu apa-apa," tegas Dominique.

Pun saat orang tuanya meninggal dunia, Dominique tetap bertugas memimpin skuadronnya di dalam kapal selam. Berita tersebut disimpan sampai dia menyelesaikan misinya selama 60 hari.

"Mereka tahu bahwa mereka tidak akan diberi tahu, dan mereka menerima itu. Ini adalah bagian dari kesepakatan kita bersama," pungkas Dominique.

Halaman
1 2 3 4 Tampilkan Semua

(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA