Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 06 Apr 2020 08:31 WIB

TRAVEL NEWS

Fakta Mengejutkan dari Dunia Traveling (Bagian I)

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Shinkansen Jepang
Ilustrasi Shinkansen di Jepang (Foto: AFP Photo/Kazuhiro Nogi)
Jakarta -

Dunia traveling memiliki begitu banyak sisi unik. Mulai dari penerbangan hingga kebiasaan warga lokal, inilah puluhan fakta yang terbilang mengejutkan itu.

Diberitakan Lonely Planet, keunikan dunia traveling yang pertama adalah adanya penerbangan terpendek di dunia. Lalu, ada negara yang tak memiliki sungai hingga topping pizza tak malah paling populer di Swedia.

Tanpa basa-basi lagi, inilah 25 fakta unik dunia traveling yang pasti akan mengejutkanmu.

Hal unik dari kereta api, pesawat, dan mobil:

1. Penerbangan komersial terpanjang di dunia membutuhkan waktu sekitar 30 jam. Maskapai Qantas yang memiliki layanan yang disebut 'Double Sunrise' itu.

Layanan itu beroperasi dari Australia ke Sri Lanka dari tahun 1943-45. Terbang selama 30 jam, penumpang dapat melihat matahari terbit sebanyak dua kali.

Kini penerbangan komersial terpanjang dimiliki oleh Singapore Airlines. Rutenya dari Singapura ke New York dengan rata-rata waktu perjalanan selama 17 jam 50 menit.

2. Penerbangan komersial terpendek membutuhkan waktu kurang dari dua menit. Penerbangan ini beroperasi di antara pulau-pulau Westray dan Papa Westray di Kepulauan Orkney, Skotlandia.

Rata-rata penerbangannya hanya membutuhkan waktu sekitar satu setengah menit. Sedang penerbangan tercepat yang pernah direkam hanya membutuhkan waktu kurang dari 50 detik.

Penerbangan Terpanjang QantasPenerbangan terpanjang dari Qantas saat ini (Foto: CNN)

3. Kereta api di Jepang membagikan sertifikat jika terlambat lebih dari lima menit. Pembagian sertifikat ini sebagai komitmen mereka sebagai yang paling tepat waktu di dunia.

Sertifikat keterlambatan dapat diperlihatkan kepada bos atau guru untuk menjelaskan keterlambatan penumpang. Sertifikat keterlambatan juga dikeluarkan oleh operator kereta di Jerman dan di Paris.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Pesawat Militer Bolivia Jatuh, Tak Ada yang Selamat"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA