Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 08 Apr 2020 05:02 WIB

TRAVEL NEWS

Selandia Baru Lockdown, Ada Penginapan Disewakan Rp 9 Ribu Per Minggu

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Rumah disewakan 1 Dollar di Selandia Baru
Penginapan yang disewakan di Selandia Baru (trademe.com)
Auckland -

Selandia Baru sedang di-lockdown gara-gara virus Corona. Untuk wisatawan yang terdampak, ada penginapan yang menawarkan harga AUD 1 (Rp 9 ribuan) per minggu.

Masih ada banyak orang baik di muka bumi. Angela Olsen, seorang warga Selandia Baru menawarkan penginapan miliknya dengan harga yang tidak masuk akal, yaitu sebesar AUD 1 (setara 9 ribuan) per minggu.

Rumah 5 kamar tidur miliknya itu dia sewakan khusus buat wisatawan yang terdampak lockdown di Selandia Baru. Angela mengkhususkan buat keluarga traveler yang berpergian ke Selandia Baru dan tidak tahu mau menginap dimana.

Dihimpun detikTravel, Selasa (7/4/2020), Angela sudah menawarkan rumahnya ini lewat situs Trade Me. Lokasinya berada di sisi bagian barat kota Auckland, dekat dengan West Harbour.

Rumah disewakan 1 Dollar di Selandia BaruRumah disewakan 1 Dollar di Selandia Baru Foto: (trademe.com)

Rumah tersebut memiliki fasilitas yang sangat lengkap, khususnya buat traveler yang sudah berkeluarga. Ada dua kamar mandi dan dapur dimana bisa buat masak-masak sendiri.

Dengan 5 buah kamar, masing-masing anggota keluarga akan mendapat kamar tersendiri. Bisa untuk isolasi mandiri selama 14 hari untuk melawan virus Corona.

Angela mengatakan sudah saatnya dia berkontribusi dan memberikan sedikit bantuan dengan apa yang dia miliki. Dengan harga sewa cuma USD 1 per pekan, jelas Angela tidak membutuhkan uang dari rumah yang disewakannya.

"Saya ingin agar rumah ini berguna selama empat minggu ke depan. Saya ingin membantu yang membutuhkan," kata Angela seperti dikutip dari media Stuff New Zealand.

Angela berharap dia bisa membantu keluarga yang membutuhkan tempat tinggal selama masa karantina. Sampai sejauh ini, Angela sudah menerima banyak respon positif atas tindakannya itu.



Simak Video "New Zealand Sudah 13 Hari Tanpa Kasus Positif Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA