Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 08 Apr 2020 18:11 WIB

TRAVEL NEWS

Anjing Siberian Husky Antarkan Makanan untuk Lansia Saat Corona

Putu Intan
detikTravel
Siberian Husky
Ilustrasi Siberian Husky (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Pemilik belasan Siberian Husky tak tinggal diam saat pandemi corona. Dia melatih anjing-anjingnya mengantarkan bahan makanan untuk para lansia agar mereka tak tertular Corona.

Seorang gadis asal Caribou, Maine, Amerika Serikat bernama Hannah Lucas (22) mempunyai terobosan setelah melihat para lansia kesulitan belanja. Lucas, yang merupakan pegawai di Circle K, toko yang menjual berbagai kebutuhan sehari-hari, melihat dengan mata kepalanya langsung saat lansia itu kesulitan berbelanja saat pandemi.

"Saya melihat orang tua datang dan membeli makanan dalam jumlah sedikit, seperti susu, telur, atau buah," kata Lucas sebagaimana diwartakan Insider.

"Saya hanya ingin membantu mereka meminimalisir risiko dari pandemi yang saat ini sedang terjadi,"ujarnya.

Selain bekerja sebagai pegawai toko, Lucas punya hobi balapan kereta luncur anjing. Sebagian besar waktunya ia habiskan untuk berlatih balapan bersama kelompok Notrhlane Siberian Huskies dan Seppala Siberian Sled Dog Team.

Lucas kemudian berpikir bahwa timnya saat ini bisa dikerahkan untuk membantu para lansia agar kebutuhan mereka tetap terpenuhi tanpa harus pergi ke ruang publik.

"Saya tak mengira kegiatan ini bisa menjadi terkenal,"katanya.

Mulanya ia hanya melakukan pengiriman untuk komunitas di sekitar tempat tinggalnya. Kegiatan itu dimulai pada 5 Maret dimana hari itu ia melakukan 2 kali pengiriman.

Keesokan harinya, mereka mendapatkan pesanan tiga kali lipat.

Saat ini, ia bersama temannya beserta 12 anjing yang dibagi menjadi 2 tim melakukan pengiriman barang sebanyak 4 sampai 6 kali setiap hari.

Mereka mendapatkan pesanan melalui telepon atau Facebook. Mereka juga memetakan rute di sepanjang Sistem Jalan Interkoneksi Maine. Para lansia ini akan bertemu mereka di pembukaan jalan.

"Banyak orang senang melihat anjing-anjing ini dan mereka selalu berterima kasih ketika melihat kami datang dengan belanjaan mereka," ujar Lucas.

Sementara itu, anjing-anjing juga senang bisa membantu.

"Mereka menyukainya. Begitu kami mulai membuka kandang, mereka tahu bahwa mereka mendapatkan kesempatan keluar dan bersenang-senang," kata dia.

Dalam beberapa minggu ke depan, suhu udara di Maine akan menghangat sehingga es dan salju di sana akan mencair. Lucas mengatakan ia akan menghentikan layanan pengantaran menggunakan kereta luncur anjing. Namun, ia tetap ingin membantu lansia di masa depan.

"Saya harap, saya masih bisa mengirimkan bahan makanan di masa yang akan datang, tidak hanya saat pandemi ini berlangsung," katanya.



Simak Video "Kontes Anjing Siberian Husky Makassar"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA