Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 08 Apr 2020 20:41 WIB

TRAVEL NEWS

Saat Paspor Inggris Cuma Bisa Tembus 11 Negara

Bonauli
detikTravel
London, England - August 30, 2016: An editorial stock photo of a collection of British Passports. Photographed isolated on a white background. Photographed using the Canon EOS 5DSR
Ilustrasi paspor Inggris (iStock)
Jakarta -

Kantor Luar Negeri dan Persemakmuran Inggris (FCO) menyarankan warganya untuk menghindari bepergian ke luar negeri saat pandemi Corona. Apalagi, paspor mereka tak bisa menmebus banyak negara seperti hari-hari lalu.

Kian bertambahnya jumlah terinfeksi virus Corona di dunia, sejumlah negara menerapkan pembatasan wilayah. Sejauh ini, 1,4 juta kasus virus Corona muncul di muka bumi, dengan jumlah kematian mencapai 83.400 orang dan sembuh 309.178 orang.

Sejumlah negara menutup perbatasan untuk menekan laju penyebaran virus Corona. Juga menyetop penerbangan.

"FCO menyarankan warga Inggris untuk tak melakukan perjalanan yang tidak penting di seluruh dunia. Ini berlaku untuk jangka waktu tidak terbatas karena penutupan perbatasan internasional yang belum pernah terjadi sebelumnya dan pembatasan lainnya. Semua negara dapat membatasi perjalanan tanpa pemberitahuan," FCO mengimbau dan dikutip oleh schengenvisainfo.

Menurut FCO, hingga saat ini, cuma 11 negara yang membuka pintu bagi warga mereka. Negara-negara tersebut adalah Belanda, Swedia, Islandia, Meksiko, Nikaragua, Aruba, Curacao, Kamboja, Tanzania, Palau dan Tuvalu.

Negara-negara ini diketahui belum melakukan penutupan perbatasan karena memiliki sedikit kasus COVID-19. Alasan lain karena mereka sangat bergantung pada pariwisata.

Ya, pandemi Corona membuat paspor-paspor tangguh dunia tak lagi berarti. Jepang dan Singapura yang selalu menempati urutan pertama sebagai paspor terkuat dunia pun ikut tumbang.

Sebelumnya, Inggris masuk peringkat kelima dalam pemegang paspor terkuat dunia. Inggris bisa masuk bebas visa ke 121 negara, 47 visa kedatangan dan 30 izin visa.

Lagipula, Inggris juga sedang bergelut untuk meredam kasus virus Corona. Saat ini, muncul 55.242 kasus Corona dengan 6.159 meninggal dunia dan 135 orang sembuh.



Simak Video "Tertinggi di Eropa, Korban Virus Corona di Inggris Lampaui Italia"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA