Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 13 Apr 2020 22:00 WIB

TRAVEL NEWS

tiket.com Upayakan Tak Ada PHK di Tengah Pandemi Corona

Femi Diah
detikTravel
Tiket.com
tiket.com berusaha tak PHK karyawan. (Shinta/detikTravel)
Jakarta -

Aplikasi pemesanan tiket pesawat dan hotel tiket.com mengupayakan tak akan memecat pegawai kendati pemasukan seret setelah dihantam virus Corona. Manajemen memiliki solusi lain untuk menekan pengeluaran.

Wisata menjadi sektor paling terpukul setelah pandemi virus Corona. Penerbangan, hotel, dan restoran tak beroperasi untuk menekan laju penyebaran COVID-19.

tiket.com yang bertumpu kepada layanan pemesanan tiket penerbangan dan hotel pun kalang kabut. Mereka tak bisa menjual apa yang ditawarkan selama ini. Sebaliknya, pelanggan meminta pembatalan dan pengembalian uang yang telah dibayarkan.

Tak adanya pemasukan membuat masa depan karyawan tiket.com dispekulasikan. Apalagi, jika berkaca kepada pegawai hotel dan restoran yang tak menerima gaji.

"Sampai sampai saat tiket.com secara management di HR masih berjalan normal, tidak ada lay off dan tidak ada pemotongan gaji, karena aset nomor 1 tiket.com adalah people," kata Direktur Marketing tiket.com dan founder tiket.com Gaery Undarsa dalam webinar dengan media, Senin (13/4/2020).

"Alternatif yang kami ambil saat ini adalah efisiensi untuk pemotongan biaya yang bisa diminimalkan, di antaranya untuk spend marketing dan discounting, kami melakukan cut spending budget hingga 90 persen," Gaery menambahkan.

Selain itu, tiket.com memang sedang sibuk-sibuknya untuk menyelesaikan pembatalan dan refund kepada pelanggan. Makanya, divisi lain diperbantukan untuk turut menyelesaikan bagian ticketing itu.



Simak Video "Virus Corona Diklaim Dapat Menular Lewat Udara"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA