Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 21 Apr 2020 11:15 WIB

TRAVEL NEWS

Penakluk Ombak dengan Segudang Prestasi, Kartini di Dunia Surfing

Gemala Hanafiah
Foto: (Gemala Hanafiah/Instagram)

Untuk memberikan edukasi untuk masyarakat, travel influencer kelahiran tahun 1980 ini tak hanya memperlihatkan keindahan alam, namun kontennya yang diberikan pun memiliki pesan dan edukasi yang diberikan kepada masyarakat. Misalnya informasi tentang biota laut serta hal-hal yang perlu diketahui dalam menjaga alam.

"Semoga dengan karya yang kami buat, mereka jadi bisa menikmati dan mengetahui juga keindahan laut Indonesia plus ada edukasinya juga, kenapa nggak boleh bom, kenapa harus jaga jarak dengan hewan laut," kata Gemala.

Selain memberikan dampak positif kepada followers dan penonton setia YouTube Channelnya, Gemala dan temannya yang tergabung dalam Wet Traveler juga bersedia menjadi konsultan untuk pengembangan wisata bahari. Biasanya banyak pemegang wisata yang tidak tahu bagaimana pengelolaan yang baik dan benar.

"Kami juga menjadi konsultan bagi daerah-daerah yang ingin mengembangkan wisata baharinya. Kadang mereka berinisiatif mau mengembangkan, tapi nggak ngerti bagian mana yang bagus atau pasarnya akan seperti apa,"

Beberapa prestasi yang pernah diraih Gemala di antaranya Juara 2 Cimaja Happy Weekend Surf Competition (2014), juara 3 Asian Surfing West Java Quicksilver Pro (2013, Juara 3 Asian Surfing Competition Quicksilver Pro Thailand (2011), juara 1 Occy's Grom Competition Billabong, Malaysia (2010), juara 3 Indonesia Surfing Competition Quicksilver Pro Keramas, Bali dan masih banyak lagi. Dengan dia mengenalkan kehidupan laut yang luar biasa, Gemala berharap setidaknya masyarakat yang tak bisa traveling atau menyelam bisa tahu akan keindahan alam Indonesia melalui konten yang dibuatnya.

Di hari Kartini ini, semoga masih banyak wanita-wanita hebat lainnya yang bisa memberikan inspirasi dan perubahan kepada masyarakat. Gemala berpesan, sebagai wanita, kita bisa bersikap layaknya RA Kartini yang berani dalam bersikap.

"Kita sudah bisa mengambil keputusan sesuai pilihan kita, keistimewaan yang dulu tidak didapatkan oleh perempuan. So, pakailah kesempatan itu. Berani memilih dan bersikap seperti Kartini, tentunya dengan bertanggung jawab, karena kalau kamu nggak mendesain sendiri hidupmu, orang lain yang akan mendesainnya," ujar Gemala.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA