Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 22 Apr 2020 07:18 WIB

TRAVEL NEWS

Salut! Batik Air Angkut 8,5 Ton Obat-obatan Corona dari China

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Batik Air Angkut Obat-obatan dari China
Batik Air mengangkut obat-obatan dari China (dok. Batik Air)
Jakarta -

Batik Air sukses membawa pulang obat-obatan seberat 8,5 ton dari China. Penerbangan kargo itu untuk misi kemanusiaan di tengah pandemi virus Corona.

Pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID-8622 terbang dari Bandara Internasional Xiaoshan Hangzhou di provinsi Zhejiang, China menuju ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Di dalam pesawat tersebut ada 17 awak pesawat serta total 1.293 box dengan berat 8.569 kg obat-obatan yang dibawa dari China menuju ke Indonesia. Seluruh kargo sudah menjalani pemeriksaan dan dikemas menurut standar keamanan yang berlaku.

"Penerbangan ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah sejalan kelancaran distribusi kargo, membantu misi kemanusiaan di tengah pandemi wabah corona virus disease (COVID-19)," ujar Chief Executive Officer (CEO) Batik Air, Capt. Achmad Luthfie, dalam keterangannya, Rabu (22/4/2020).

Batik Air Angkut Obat-obatan dari ChinaBatik Air Angkut Obat-obatan dari China Foto: (dok. Batik Air)

Penerbangan pesawat Airbus 320-200 itu mengudara dari Soekarno-Hatta pukul 15.00 waktu setempat (Waktu Indonesia Barat, GMT+ 07) dan tiba di Hangzhau pukul 22.35 waktu setempat (China Standard Time, GMT+ 08).

Penerbangan kembali dari Hangzhou nomor ID-8623 pukul 00.35 waktu setempat dan mendarat di Soekarno-Hatta pada 06.10 waktu setempat.

Penerbangan dioperasikan sesuai standar operasional prosedur (SOP) dengan tetap mengutamakan aspek keselamatan dan keamanan (safety first).

Batik Air menyebut operasional ini sesuai surat edaran dari regulator yaitu Kementerian Perhubungan SE No. 17 Tahun 2020, yang memperbolehkan pesawat kategori layanan penumpang dapat mengangkut kargo pada kabin pesawat tanpa membawa membawa tamu (penumpang).

"Batik Air mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan dukungan pemerintah, pengelola bandara, pengatur lalu lintas udara, profesional awak pesawat, serta dukungan dari berbagai pihak, sehingga penerbangan dapat berjalan lancar," ujar dia.



Simak Video "Pesawat Trigana Miring saat Landing di Wamena, Sayap Kena Runway"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA