Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 23 Apr 2020 17:20 WIB

TRAVEL NEWS

Wah, Sopir Taksi Antarkan Mahasiswi dari Spanyol ke Italia Gratis!

Sign of a waiting taxi
Ilustrasi taksi saat virus Corona. (Taksi/iStock)

Untungnya, teman Giado menghubungi kenalannya, seorang sopir taksi di Billbao. Sopir taksi yang juga berusia 22 tahun ini, Kepa Amantegi, bersedia mengantarkan Giado untuk kembali ke apartemennya.

"Dia segera mengatakan siap datang untuk menjemput saya dan dia mengemudi sembilan jam dari Bilbao ke Madrid dan kembali," kata Giado.

Tak sampai di situ, ternyata apartemen Giado tak lagi tersedia. Amantegi pun menawarkan Giado untuk menginap di rumah keluarganya untuk malam itu.

"Orang tua dan kedua saudara perempuannya menyambut saya sebagai anggota keluarga, saya tidak akan pernah melupakan kebaikan mereka," kata Giado.

Keesokannya, Giado kembali berniat untuk pulang ke rumahnya di Italia dengan bantuan Amantegi. Mereka pun menghubungi pihak berwenang dan mendapat semua otoritasi yang diperlukan.

"Saya diizinkan karena saya bepergian kembali ke rumah dan dia, sebagai sopir taksi diizinkan karena pekerjaannya," kata Giado.

Perjalanan selama 12 jam dengan jarak lebih dari 3.000 km mereka tempuh untuk sampai di Montbello, Italia. Saat melewati perbatasan, ada polisi yang menjaga tetapi tidak ada yang memeriksa.

Setelah sampai dan ingin membayar untuk perjalanan jauhnya, Amantegi menolak. Dia hanya meminta Giado membayar biaya saat dia menjemput Giado di Bandara Madrid.

"Saya bersikeras membayarnya, tetapi dia berkata,'Saya tidak ingin mendapat keuntungan dari Anda, saya melihat Anda dalam situasi yang sulit, jangan khawatir tentang biayanya'," kata Giado.

Giado disambut dengan orang tuanya dengan penuh haru. Amantegi pun menginap di rumah Giado dan kembali ke Spanyol keesokan harinya dengan sekeranjang anggur dan banyak coklat.

"Itu adalah sesuatu yang tidak akan pernah saya lupakan, saya benar-benar orang asing bagi pemuda ini," katanya.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Kehadiran Tikus Bikin Heboh Rapat Parlemen di Spanyol"
[Gambas:Video 20detik]

(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA