Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 02 Mei 2020 06:33 WIB

TRAVEL NEWS

AirAsia Kini Cuma Layani Kargo & Charter

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Kargo AirAsia
Kargo AirAsia (Foto: AirAsia)
Jakarta -

AirAsia pelan-pelan mulai mengudara kembali. Namun, fokus maskapai saat ini ada di penerbangan barang dan charter.

Dalam rilis resminya, Sabtu (2/5/2020), AirAsia sejalan dengan peraturan pemerintah terkait pembatasan penerbangan komersial berjadwal sampai dengan 31 Mei 2020. Seperti perusahaan lain, maskapai ini menjalankan layanan logistik hingga misi repatriasi.

"Sebagai bagian dari bangsa Indonesia, di tengah situasi penuh keterbatasan ini, kami terus berupaya maksimal menjalankan peran untuk memperlancar pergerakan komoditas esensial yang dibutuhkan oleh masyarakat. Kami terus berharap situasi akan kembali normal secepatnya sehingga nantinya kami dapat kembali fokus mendukung sektor pariwisata," kata Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga.

"Berbekal pengalaman menerbangi berbagai destinasi mulai dari Sumatera hingga Papua, dan kota-kota utama di Asia Pasifik, kami siap melayani permintaan penerbangan charter dari semua kalangan yang membutuhkan baik dari pemerintah, swasta, organisasi dan komunitas masyarakat, dengan tetap menghadirkan kualitas layanan terbaik dan biaya yang kompetitif," imbuh dia.

Pesawat AirAsia Indonesia dapat dikondisikan dalam dua konfigurasi untuk memenuhi kebutuhan penyewa yaitu:
1. Sewa penumpang (passenger charter): kabin atas untuk penumpang, kompartemen bawah untuk bagasi dan barang kargo, atau
2. Sewa kargo (cargo charter): kabin atas untuk komoditas dan logistik penanggulangan COVID-19, kompartemen bawah untuk kargo dan bagasi.

AirAsia Indonesia berkomitmen memberikan nilai tambah dengan menyajikan pilihan solusi bagi berbagai permasalahan terkait pengajuan izin penerbangan, persyaratan, regulasi, serta penanganan barang di destinasi yang dikehendaki terutama untuk kebutuhan ekspor dan impor serta repatriasi.

Untuk memenuhi standar keamanan dan keselamatan, AirAsia Indonesia akan menerapkan protokol kesehatan dan memberikan perlindungan tambahan terhadap barang-barang yang membutuhkan penanganan khusus untuk mencegah kontaminasi dan kerusakan.

AirAsia Indonesia juga akan menugaskan sejumlah awak kabin dan kru tambahan untuk memastikan keselamatan penerbangan demi kenyamanan penyewa. Setiap selesai penerbangan, semua armada AirAsia Indonesia akan melalui proses desinfeksi untuk menjaga pesawat tetap higienis dan memastikan keamanan penerbangan berikutnya.



Simak Video " AirAsia Indonesia Rumahkan 882 Karyawan Gegara Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA