Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 10 Mei 2020 22:12 WIB

TRAVEL NEWS

Cepat Hentikan Corona, Vietnam Diprediksi Cepat Pula Bangkitkan Pariwisata

Femi Diah
detikTravel
Ha Long Bay di vietnam
Ilustrasi wisata Vietnam. (Thinkstock)
Jakarta -

Krismeidi Soemawilaga, deputy president ASEAN Tourism Association, memprediksi negara-negara Asia Tenggara tak bisa bersamaan untuk membangkitkan pariwisata setelah pandemi virus Corona. Vietnam diprediksi paling cepat memulihkan wisata.

Data sementara menunjukkan negara-negara Asia Tenggara memang tak berbarengan dalam menghentikan kasus virus Corona. Di antara enam negara dengan tradisi industri wisata yang cukup besar, Singapura, Indonesia, dan Filipina masih kesulitan untuk menurunkan jumlah kasus COVID-19.

Adapun Thailand dan Malaysia menunjukkan angka kasus baru di angka puluhan. Dua negara itu diprediksi segera mengakhiri masa virus Corona.

Sementara itu, Vietnam paling jempolan menghadapi virus Corona. Negara itu boleh dibilang telah pulih dan mulai membuka sarana umum, termasuk yang bukan sektor esensial kecuali kelab malam dan karaoke.

Situasi itu membuat Vietnam diyakini segera dapat membangkitkan sektor wisatanya. Sementara, negara lain masih membutuhkan waktu lebih lama.

"Kebangkitan wisata di Asia Tenggara akan berbeda-beda sesuai kecepatan negara itu menangani kasus Corona. Singapura akan menjadi negara paling berat karena kasusnya tinggi sementara negara tersebut mengandalkan sektor wisata cukup tinggi," kata Eddy.

"Vietnam yang bisa bangkit dengan cepat," dia menambahkan.



Simak Video "Walaupun Ukurannya Kecil, Namun Sate Lalat ini tetap Terasa Dagingnya"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT