Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 13 Mei 2020 20:44 WIB

TRAVEL NEWS

Tok..Tok..Tok.. Ada Burung Merak di Jendela

Syanti Mustika
detikTravel
Burung merak melintas di padang sabana Bekol di Taman Nasional Baluran, Situbondo, Jawa Timur, Jumat (22/6). Kawasan yang memiliki luas 25 ribu hektar tersebut memiliki sekitar 444 jenis tumbuhan, 26 jenis mamalia, 155 jenis burung dan terdapat lokasi wisata bahari serta lokasi pengamatan burung migran. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/pd/18
Ilustrasi merak ( ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
New Delhi -

Bagaimana jika rumahmu didatangi oleh tamu yang tidak biasa? Seperti cerita orang ini yang rumahnya didatangi oleh burung merak.

Di dalam Twitter, akun bernama Gunjan Mehta membagikan video unik. Video ini memperlihatkan seekor burung merak sedang mengetuk-ngetuk jendela rumahnya.

Dalam cuitannya, Mehta menuliskan "Apa yang kamu lakukan ketika didatangi oleh 'tamu tidak terduga'? Dan dia menyelipkan emotikon burung merak.




Video dengan durasi 52 detik ini memperlihatkan seekor merak di jendela yang manut-manut melihat pantulan dirinya di kaca jendela. Sepertinya burung merak ini terkejut dengan bayangan yang dipantulkan oleh kaca.

Tak lama kemudian, merak ini mematuk-matuk kaca jendela. Beberapa kali, dan terus berulang diiringi suara khasnya. Video yang dibagikan di Twitter ini pun viral. Dan semenjak dibagikan pada tanggal 10 Mei, telah ditonton lebih 37 ribu kali.


Netizen yang melihat video ini pun banyak yang cemburu dengan Mehta. Mereka juga ingin saat mereka di rumah juga didatangi oleh tamu 'tak biasa' tersebut. Bahkan ada juga yang bercanda jika mereka didatangi oleh merak, akan menawarkan kopi dan cemilan.

Video burung merak yang mengetuk jendela ini pun juga jadi bahan pemberitaan di India. Salah satu yang memberitakannya adalah India Today dan Hindustan Times.

Kalau traveler, ingin didatangi tamu tidak biasa seperti apa saat #dirumahsaja?



Simak Video "Pandemi Corona, India Lockdown Selama 3 Pekan"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA