Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 17 Mei 2020 20:45 WIB

TRAVEL NEWS

Cara Unik Kafe Jerman Terapkan Social Distancing

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Kondisi kafe di Jerman
Foto: (Facebook/Cafe Rothe)
Schwerin -

Sebuah kafe di kota kelahiran Kanselir Jerman, Angela Merkel, kembali buka pasca COVID-19 mereda. Mereka pun punya cara unik terkait social distancing.

Adalah Kafe Rothe di Schwerin, Jerman, yang pertama kali menerapkan aturan unik social distancing bagi tamunya usai lockdown dilonggarkan. Dilansir detikcom dari CNN, Minggu (17/5/2020), caranya lewat sebuah helm dengan 'sumpit' panjang.

Seperti diketahui, mereka memberikan sebuah helm dengan dua garis panjang warna-warni di kedua sisinya. Helm itu pun berfungsi untuk mengukur jarak antar satu tamu dengan lainnya.

"Kondisi kafe hari ini: jaga jarak," ujar sang pemilik kafe, Jaqueline Rothe (52) dalam unggahan foto di laman Facebook kafenya.

Dijelaskan oleh Rothe, tak sedikit pengunjung yang datang ke kafenya untuk menikmati secangkir kopi, kue atau minum bir di bawah sinar matahari.

"Ini merupakan metode yang menyenangkan. Pengunjung kami cukup menyukainya, tapi itu sekaligus menunjukkan pada kami betapa sulitnya menjaga jarak 1,5 meter," ujar Rothe pada tv lokal, RTL.

Tak hanya menghadirkan helm unik, Rothe juga mengurangi jumlah meja dan bangku di kafenya untuk menerapkan social distancing. Jumlahnya pun dikurangi lebih dari setengahnya.

"Dengan standar kebersihan baru dan social distancing, kami hanya menyediakan 12 meja di dalam dan 8 di luar," jelas Rothe.

Sebelum lockdown dilonggarkan, kafe milik Rothe tetap buka dan hanya melayani take away saja. Hanya kini, mereka kembali beroperasi dengan standar The New Normal.

Beberapa waktu lalu, Jerman di bawah Kanselir Angela Merkel mengumumkan kondisi negaranya yang telah keluar dari status pandemi. Namun, Angela mengingatkan warganya kalau Jerman rentan terserang corona kembali apabila orang-orang tidak menerapkan physical distancing. Mungkin bisa ditiru pengelola wisata di Indonesia pasca kondisi membaik.



Simak Video "Kesalnya Kanselir Jerman Karena Alexei Navalny Diracun "
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA