Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 19 Mei 2020 13:15 WIB

TRAVEL NEWS

Bebas Lepas Rusa-Rusa di Nara Park Nikmati Musim Semi

Syanti Mustika
detikTravel
Nara, Japan - June 30, 2008: Sika Deer mob a visitor for food. The deer enjoy protected status at Nara Park. 1200 of them roam the area looking for deer-crackers (Shika-senbei) from visitors. Vendors sell them in the park, which is also the site of the three shrines: T?dai-ji, K?fuku-ji, and Kasuga Shrine.
Ilustrasi rusa di Nara Park, Jepang (iStock)
Tokyo -

Semenjak adanya wabah virus Corona, Nara Park di Jepang pun tidak didatangi oleh pengunjung. Sekarang, rusa-rusanya pun bebas di taman yang kosong di musim semi.

Beberapa waktu lalu, viral di media sosial rusa-rusa di Nara Park, Jepang berkeliaran di jalan untuk mencari makanan. Semenjak adanya virus Corona di Jepang, orang-orang pun tidak datang lagi ke taman dan berdiam di rumah. Imbasnya, rusa-rusa yang biasanya mendapatkan makanan dari yang dibeli pengunjung, terpaksa turun ke jalanan karena lapar.

Tapi, di masa yang kelam ini seorang fotografer Jepang pun membagikan sebuah video yang menyejukkan hati. Dia mengabadikan rusa-rusa di Nara Park yang terlihat sangat menikmati musim semi di taman yang kosong.

[Gambas:Instagram]




Video itu bukan video lama, namun diambil pada bulan April 2020. Terlihat rusa-rusa menikmati bunga Sakura dan mengunyah makanan yang dibawa oleh sang fotografer.

Pada momen itu, Kazuki Ikeda, fotografer Jepang itu, sejatinya tidak berniat untuk memotret rusa di Nara Park itu secara khusus. Dia sedang mengatur pemotretan untuk pasangan yang prewedding. Tak di sangka, saat dia mengabadikan pasangan yang berbahagia ini, dia mendapatkan juga momen rusa-rusa di antara Sakura yang mekar.

Walau sempat diberitakan rusa-rusa ke jalanan mencari makanan, sepertinya rusa telah kembali ke taman dan mendapatkan makanan. Mungkin karena orang-orang sudah banyak yang keluar rumah, hingga rusa-rusa kembali ke taman dan menikmati waktu di taman.

Dia pun membagikan video dan foto-fotonya di media sosial dan viral. Dia juga mengajak orang-orang untuk berkunjung ke Nara Park segera, setelah pandemi ini berakhir.

Nara Park terkenal dengan populasi rusa Sika. Adapun atraksi yang populer di sini adalah pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan rusa-rusa, memberi makan dan berfoto-foto.

Semoga pandemi ini segera berakhir dan kita bisa liburan ke Nara Park, Jepang ya.




Simak Video "Jepang Cabut Status Keadaan Darurat"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA