Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 19 Mei 2020 18:25 WIB

TRAVEL NEWS

Lepas Rindu Penggemarnya, Stonehange Bikin Tur Virtual

Syanti Mustika
detikTravel
stonehange
Stonehange bikin tur virtual (Titry Frilyani/ d'Traveler)
London -

Situs kuno Stonehange juga akan melakukan siaran online sebagai pelepas rindu para pengunjungnya. Pengelola memanfaatkan media sosial.

Seperti yang diberitakan Lonely Planet, situs kuno Inggris yang penuh misteri, Stonehange, mengumumkan akan melakukan siaran langsung pada titik balik matahari pada musim panas nanti. Ini adalah momen pertama kalinya situs kuno Inggris ini siaran di akun media sosial English Heritage.

Stonehange merupakan salah satu situs arkeologi yang penuh misteri di Inggris. Objek wisata ini selalu ramai dikunjungi dan menjadi favorit wisatawan yang liburan di Inggris.

[Gambas:Instagram]




Para ahli arkeologi memperkirakan Stonehange dibangun pada 3100 SM. Situs Arkeologi yang pernah menjadi latar film Transformers ini berdiri di tengah komplek monoliter Neolitik dan Perunggu terpadat di Inggris dan menjadi situs yang dilindungi sejak tahun 1882.

Banyak orang yang bertanya-tanya, bagaimana caranya bisa membangun komplek monumen dari bebatuan raksasa ini? Bebatuan besar Stonehange sangatlah berat. Dengan ukuran tinggi 4,1 meter, lebar 2,2 meter dan beratnya sekitar 25 ton, lo!

Walau penuh misteri, Stonehange disetujui oleh para sejarawan sebagai situs pemakaman dan suci. Selama ribuan tahun, Stonehange menjadi tempat berkumpul dan merayakan titik balik Matahari. Bahkan bagi orang Druid, Stonehange menjadi tempat pemujaan suci.

stonehangeStonehange Foto: Titry Frilyani/ d'Traveler

Karena virus Corona (COVID-19), wisatawan di Inggris dan seluruh dunia tidak bisa berkunjung ke Stonehange untuk sementara waktu. Padahal Stonehange adalah tempat paling populer untuk melihat titik balik matahari musim panas.

Karena itulah English Heritage akan mengadakan streaming sewaktu titik balik matahari di musim panas. Tepatnya, pada hari Minggu pagi pada tanggal 21 Juni waktu setempat melalui Instagramnya.

Catat tanggalnya, ya.

Baca juga: Air Sungai Surut, Stonehenge Spanyol Muncul Lagi Setelah 60 Tahun Terendam



Simak Video "Tambah 3.989, Total Kasus Positif Covid-19 di RI Jadi 244.676"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA