Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 27 Mei 2020 17:15 WIB

TRAVEL NEWS

New Normal, Sleman Siapkan Kaliurang dan Tebing Breksi

Jauh Hari Wawan
detikTravel
Tebing Breksi
Tebing Breksi Foto: (Usman Hadi/detikcom)
Sleman -

Sejak Corona mewabah, wisata di Kabupaten Sleman ditutup. Namun, dengan digaungkannya konsep 'new normal', Dispar mulai bersiap untuk sambut turis kembali.

Kepala Dinas Pariwisata Sleman, Sudarningsih, mengatakan, pihaknya menyiapkan Kaliurang dan Tebing Breksi sebagai destinasi wisata yang akan menerapkan konsep normal baru. Persiapan yang dilakukan yakni membenahi fasilitas di destinasi wisata dengan mengacu kepada protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

"Kaliurang dan Breksi ditutup sejak akhir Maret 2020 guna mencegah penularan virus Corona penyebab COVID-19. Rencananya memang disiapkan Kaliurang dan Tebing Breksi, sambil menunggu rekomendasi dari gugus tugas COVID-19 DIY, kami membenahi dan mempersiapkannya," kata Sudarningsih saat dihubungi, Rabu (27/5/2020).



Sudarningsih mengatakan, dari sisi sarana dan prasarana pihaknya juga akan mempersiapkan semua kebutuhan untuk protokol COVID-19. Seperti memeriksa suhu tubuh wisatawan di area pintu retribusi dan menyiapkan tempat-tempat cuci tangan sebanyak mungkin di lokasi wisata.

Menghidupkan lagi wisata Sleman

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA