Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 30 Mei 2020 05:03 WIB

TRAVEL NEWS

Pria Ini Selamat Setelah Bertarung dengan Beruang... Tua

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Black Bear in Jasper National Park, Canada
Ilustrasi beruang (iStock)
Jakarta -

Seorang pria dijatuhi hukuman denda karena telah masuk ke kandang beruang, mengajak berkelahi, dan tak memakai masker. Untungnya, beruang yang dihadapinya adalah beruang tua.

Dikutip dari Insider dan sumber lain, pemuda berusia 23 tahun itu didenda karena melakukan tidnakan kekejaman terhadap hewan. Tanpa takut, dia melompat ke kandang beruang bahkan bergulat dengan hewan buas itu.

Aksi pria menerjang beruang itu direkam oleh turis lainnya di Kebun Binatang Warsawa, Polandia. Polandia memang sudah membuka tempat wisata setelah kasus virus Corona berkurang.

Dalam video itu terlihat laki-laki, yang tidak disebutkan namanya tersebut, awalnya berkeliaran di sekitar kandang beruang besar yang bernama Sabrina. Ketika sadar didekati beruang, laki-laki ini langsung melompat ke air.


Ketika pria itu menyadari ada beruang, ia panik dan terjun ke dalam air di dalam kandang tersebut. Awalnya ia mencoba berenang menjauhi Sabrina, tetapi binatang itu mengejarnya dan menyusul terjun ke air.

Pria itu pun bergulat dengan beruang di dalam air selama lebih dari satu menit. Pada satu titik, lelaki itu bisa melepaskan beruang itu dan melompat di atas tanah.

Seorang juru bicara kebun binatang mengungkapkan bahwa pria itu sebenarnya tak perlu panik, sebab beruang Sabrina terbiasa dengan kehadiran banyak orang. Makanya, sabrina tak akan menyerang hingga menyakiti pria tersebut.

"Dia dulunya anggota sirkus dan terbiasa dengan kehadiran orang. Tapi dia tidak menyerang manusia," kata Ann Karczewska, juru bicara kebun binatang itu.

Menurut Ann, jika ada beruang lain yang lebih muda di dalam kandang itu, lelaki tersebut berpotensi mengalami cedera serius. Lelaki itu beruntung karena hanya ada satu beruang di dalam kandang dan tak asing dengan kehadiraan manusia.

Ann mengatakan bahwa Sabrina tidak terluka, tapi dia tetap berada di dalam air sambil menggeram dengan gugup. Hingga akhirnya penjaga kebun binatang menenangkannya. Kebun binatang Warsawa mendukung penuntutan bagi pemuda itu karena telah mengganggu kenyamanan psikologis Sabrina.

"Sabrina, beruang tua yang diserang oleh pria dewasa, secara fisik keluar tanpa cedera, tapi dia sangat stres," dia menambahkan.

Petugas pemadam kebakaran datang untuk membawa pria itu keluar dari kandang. Dia ditangkap dan didakwa dengan kekejaman terhadap hewan dan mengganggu ketenangan. Apalagi, dia sedang mabuk. Selain itu, pria tersebut didenda karena tidak mengenakan masker sesuai dengan peraturan yang berlaku di Polandia.

Pria itu dijatuhi hukuman pelayanan masyarakat selama 20 jam per bulan dan dijatuhi denda £ 1000-£ 6000 atau sekitar Rp 18 juta hingga Rp 108 juta.



Simak Video "Italia Tampil Solid Kalahkan Polandia"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA