Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 31 Mei 2020 19:12 WIB

TRAVEL NEWS

Asyik, Mesir Beri Diskon Visa Turis dan Tiket Destinasi Bersejarah

Putu Intan
detikTravel
morning light on pyramids
destinasi wisata bersejarah di Mesir, Piramida Giza. (Foto: iStock)
Jakarta -

Berbagai negara berusaha menggaet turis untuk kembali berwisata dengan memberikan penawaran menarik. Sebut saja Sisilia yang akan membayar setengah tiket pesawat wisatawan, Arab Saudi yang memperpanjang visa turis secara gratis, sampai Las Vegas yang bagi-bagi 1.000 tiket pesawat gratis.

Seolah tak mau kalah, Mesir mengumumkan negaranya akan memberikan diskon untuk biaya visa turis. Dilansir dari Matador Network, Jumat (29/5/2020) bagi turis yang mengajukan visa pada bulan Juni, Juli, dan Agustus, biayanya akan diturunkan dari semula USD 25 (sekitar Rp 367 ribu) menjadi USD 10 (sekitar Rp 147 ribu) untuk kedatangan melalui bandara di Aswan dan Luxor.

Selain itu, Mesir juga secara signifikan mengurangi biaya masuk ke situs arkeologi dan museum yang sebelumnya ditutup sejak 23 Maret 2020. Berbagai objek wisata di Mesir dapat diakses pengunjung dengan membayar setengah harga.

Saat ini Mesir sudah bersiap menyambut wisatawan dengan membuka hotel mulai 18 Mei. Hotel-hotel itu dibuka dengan kapasitas 25 persen. Namun mulai 1 Juni, hotel-hotel ini sudah diizinkan untuk meningkatkan kapasitasnya sampai 50 persen.

Sebelum kembali beroperasi, semua properti hotel harus menjalani audit kesehatan untuk memastikan bahwa mereka memenuhi kriteria kebersihan. Setiap staf dan tamu juga diwajibkan untuk mengenakan masker dan sarung tangan serta dicek suhu tubuhnya. Transaksi juga dilakukan tanpa kontak fisik dan adanya penawaran untuk sterilisasi bagasi.

Dikutip dari Reuters, jumlah kasus Corona di Negeri Piramida per Jumat (29/5) itu mencapai 20.793. Dari jumlah tersebut sebanyak 5.359 orang berhasil sembuh sementara 845 orang meninggal.

Pandemi ini telah membuat perekonomian Mesir terpukul sebab negara tersebut amat bergantung pada sektor pariwisata. Sektor ini menyumbang hingga 12 persen dari PDB. Mesir pun menjadi salah satu negara yang paling cepat membuka pariwisata dimana saat ini restoran, bar, sampai bioskop juga sudah dibuka khusus pada siang hari.



Simak Video "Destinasi Wisata Laut Merah di Mesir Sepi Karena Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA