Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 04 Jun 2020 05:01 WIB

TRAVEL NEWS

Antre Makanan, Gerombolan Monyet Ikut Social Distancing

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Gerombolan monyet Social Distancing di India.
Social distancing ala monyet. (Twitter)
Itanagar -

Peristiwa tak biasa terjadi di Arunachal Pradesh, negara bagian India. Segerombolan monyet kedapatan melakukan social distancing saat antre semangka.

Monyet identik dengan satwa yang suka mencuri dan galak. Namun, stereotip itu sedikit terbantahkan oleh aksi sejumlah monyet di India. Dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, Kamis (4/5/2020) aksi tak biasa itu terekam lewat unggahan foto dari Menteri Pemuda dan Olahraga Arunachal Pradesh, Kiren Rijiju dalam Twitter pribadinya.

"Sebuah aksi #socialdistancing yang sempurna terlihat di Bhalukpong, Arunachal Pradesh antara perbatasan Assam dan Arunachal. Jika kita mengamati dengan seksama, binatang dapat mengajarkan kita banyak pelajaran berharga yang mungkin kita lewatkan dalam kehidupan sehari-hari," ujar Rijiju.

Menurut Rijiju, pandemi COVID-19 yang terjadi di India turut mengubah pola interaksi primata yang jumlahnya kian meningkat selama beberapa tahun belakangan. Terlebih lagi, tak jarang para monyet mencuri dan bikin masalah.

Pekan lalu misalnya, seorang tenaga kesehatan dari India harus kehilangan sampel darah berisi corona akibat dicuri oleh segerombolan monyet. Di mana hal itu ditakutkan dapat menyebarkan virus.

Hanya kabar terakhir, kotak berisi sampel darah itu berhasil ditemukan tanpa cacat sedikit pun seperti diberitakan oleh pihak Meerut Medical College, Dheeraj Raj seperti diberitakan AFP.

Faktanya, virus Corona telah terdeteksi ada di dalam binatang. Hanya saja, belum ada kepastian apakah virus itu dapat ditularkan ke manusia.

Di India, jumlah kematian penderita positif COVID-19 juga disebut telah melebihi China pada Jumat pekan lalu. Jumlahnya pun sudah tembus 5.300 korban jiwa.



Simak Video "India Mulai Lakukan Relaksasi di Tengah Meningkatnya Kasus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA