Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 06 Jun 2020 07:13 WIB

TRAVEL NEWS

Obrolan Menyentuh Pramugari Kulit Hitam & Bos Maskapai AS

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Pramugari maskapai Southwest.
CEO American Airlines dan Hill (JacqueRae Hill/Facebook)
Dari situ, keduanya pun lanjut mengobrol selama sekitar 10 menit. Hill juga bercerita perihal kegundahannya lewat doa yang dilakukannya dalam perjalanan menuju kantor. Diyakini oleh Hill, perjumpaannya dengan pria itu merupakan jawaban dari doanya.

Merasa lega, pria asing itu pun menanyakan nama Hill. Kemudian Hill balik bertanya, perihal nama dari pria itu. Namun, jawabannya cukup mengejutkan.

"Dia mengatakan, saya adalah Doug Parker. CEO American Airlines," ujar Hill menirukan ucapan Doug.

Mengetahui hal itu, keduanya pun saling berpelukan sambil tetap memakai masker sesuai standar protokol kesehatan. Fakta menarik lainnya, ternyata ibu Hill juga pernah bekerja pada maskapai milik Doug.

Pramugari maskapai Southwest.Isi surat Doug untuk Hill (JacqueRae Hill/Facebook)

"Saya berterima kasih padanya karena telah menjadi pribadi yang terbuka dan membiarkan obrolan ini terjadi, karena saya sangat butuh mendengarnya," Hill mengisahkan.

Tak sampai situ, Doug pun memberi Hill secarik kertas bertuliskan coretan tangannya. Menurut tulisan Doug, perjumpaannya dengan Hill merupakan hadiah dari Tuhan sekaligus sebuah inspirasi.

"Saya merasa sedih. Kami sebagai bagian dari masyarakat berkembang dengan begitu lambat pada sebuah isu seputar kebenaran yang nyata dan yang salah. Kebanyakan masalah yang terjadi adalah karena kita tidak membicarakannya dengan baik," Doug menuliskan dalam suratnya.

Keduanya pun sempat berfoto bareng sebagai pengingat akan kebaikan tersebut. Kemudian, Doug disebut juga mengirim surel ke ibu Hill akan kisah pertemuannya tersebut.

"Menghabiskan waktu bersama seorang wanita kulit hitam yang baik dan kuat yang terluka dan mencoba belajar dari orang lain merupakan suatu hal yang luar biasa," ujar Doug saat ditanyai oleh CNN.

Pramugari maskapai Southwest.Email balasan ibu Hill untuk Doug (JacqueRae Hill/Facebook)

Sekiranya cerita antara Hill dan Doug juga menjadi pengingat dan bahan refleksi kita. Apakah kita sebagai orang Indonesia yang berbeda suku dan budaya, telah saling mengenal satu sama lain di luar stereotipe yang ada di masyarakat.

Ada istilah lama, tak kenal maka tak sayang. Bunda Teresa dari Kalkuta juga pernah berujar, jika kamu menghakimi orang kamu tidak akan punya waktu untuk mencintai mereka. Semoga jadi inspirasi bagi traveler sekalian.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA