Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 11 Jun 2020 15:15 WIB

TRAVEL NEWS

Inikah Turis yang Paling Nggak Sayang Nyawa? Hampir Diterkam Singa

Bonauli
detikTravel
Taman Nasional Serengeti
Turis di Taman Nasional Serengeti (Maasai Sightings/Youtube)
Dodoma -

Ada-ada saja memang kelakuan turis saat liburan. Seperti yang satu ini, bisa dibilang mereka tidak sayang nyawa.

Taman Nasional Serengeti di Tanzania memang jadi destinasi safari yang populer. Menjelajahi alam liar dan melihat langsung binatang-binatang buas terasa begitu mendebarkan.

Seperti turis-turis ini, mereka naik van untuk melihat langsung binatang-binatang buas di area taman nasional. Van tersebut berhenti dekat dengan dua ekor singa. Seorang pria yang tak disebutkan namanya berada persis di samping jendela yang terbuka. Jendela tersebut mengarah ke siang yang sedang berbaring.



Tanpa pikir panjang, seorang temannya mengeluarkan tangan untuk mengelus badan singa. Sang singa seketika itu menoleh ke arah jendela.

Taman Nasional SerengetiTaman Nasional Serengeti Foto: (Maasai Sightings/Youtube)



Pria ini sedang asyik foto-foto, tanpa sadar bahwa jendelanya terbuka lebar. Sang singa mulai melihat ke arahnya dan mengaum.

Si turis panik dan sadar bahwa jendelanya terbuka sangat lebar. Ia mencoba untuk menutupnya. Namun auman singa membuatnya ciut. Temannya yang merekam video tersebut pun sampai jatuh.

[Gambas:Youtube]

Sang raja hutan terlihat berdiri tegap dan siap menerkam. Turis tersebut mencoba untuk menutup jendela dengan sekuat tenaga. Bukan ditutup rapat, jendela tersebut masih dibiarkan terbuka dengan sedikit celah.

Video tersebut diunggah oleh Maasai Sightings di Youtube dan viral. Menurut ahli, tindakan ini sangatlah bodoh dan berisiko terbunuh. Bahkan kalau selamat akan masuk dalam daftar hitam taman nasional.

Saat liburan dan bersafari dengan hewan buas, tetap taati semua peraturan yang berlaku ya, traveler. Jangan seperti turis yang satu ini, tak sayang nyawa.



Simak Video "Langka! Badak Jawa Tertangkap Kamera Bergulingan di Kubangan"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA