Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 11 Jun 2020 23:07 WIB

TRAVEL NEWS

Bangkitkan Pariwisata, Spanyol Terbangkan 6.000 Turis dari Jerman

Syanti Mustika
detikTravel
Pantai di Manacor, Mallorca, Spanyol
Ilustrasi pantai di Manacor, Mallorca, Spanyol (Foto: Dadan Kuswaraharja)
Madrid -

Spanyol berusaha membangkitkan lagi pariwisatanya. Adapun langkah awalnya adalah dengan menerbangkan 6.000 turis Jerman. Ini cara mereka menginfokan bahwa wisata Spanyol kembali buka.

Diberitakan Reuters, Kamis (11/6/2020) Spanyol akan menerbangkan wisatawan Jerman ke pantai-pantai cantik yang berada di Kepulauan Balearic. Program ini akan dimulai pada tanggal 15 Juni nanti.

"Adapun rencana awal kami adalah membiarkan beberapa ribu orang masuk ke dalam Balearic. Ini terbatas dan untuk menguji sistem," ungkap pejabat Kementrian Luar Negeri Spanyol.

Kepulauan Balearic ini mencakup Majorca, Ibiza, Menorca, dan Formentera yang akan dibuka 2 minggu sebelum pembukaan resmi Spanyol pada tanggal 1 Juli. Dengan cara ini Spanyol membantu menginfokan kebijakan pariwisata saat pembatasan sosial dibuka kembali.



Operator wisata seperti TUI, Schauinsland, dan Der Touristik telah diberikan izin untuk membawa terbang 6.000 wisatawan Jerman. Dan sesuai kebijakan Spanyol terhadap turis, mereka tidak akan dikenakan karantina saat masuk Spanyol.

Turis-turis Jerman ini tersebar sekitar 4.000 akan mengunjungi Majorca, 1.000 memiliki izin untuk ke Ibiza, 1.000 ke Menorca dan belum ada pengunjung untuk ke Formentera.

Turis-turis Jerman ini akan masuk ke dalam program percontohan dalam 'koridor perjalanan aman' pertama yang diberlakukan Spanyol. Dan Jerman pun dipilih sebagai mitra awal untuk pariwisata karena situasi Corona di negara mereka sama.



Perlu kamu ketahui, Spanyol merupakan salah satu negara yang menghilangkan kebijakan karantina 14 hari untuk turis masuk ke negaranya. Kebijakan karantina diganti dengan tes cepat karantina saat di bandara dan mereka benar-benar terbukti negatif.





Simak Video "Jerman Seperti Diajari Bermain Sepakbola oleh Spanyol"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA