Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 13 Jun 2020 06:31 WIB

TRAVEL NEWS

Akan Sambut Turis Kembali, Piramida Mesir Dibersihkan

Bonauli
detikTravel
morning light on pyramids
Piramida Giza (iStock)
Giza -

Kompleks piramida Giza di Mesir sudah siap menyambut turis. Beberapa kebijakan diterapkan Mesir supaya wisatawan bisa liburan dengan nyaman.

Mesir sudah menghentikan segala aktivitas wisatanya sejak Maret karena wabah virus Corona. Menteri Pariwisata dan Barang Antik Mesir, Khaled Al-Anani mengatakan bahwa Mesir tak terlalu terburu-buru untuk membuka wisatanya.

"Kami sedang mempersiapkan kondisi untuk wisatawan. Sanitasi adalah salah satu contohnya," ujarnya seperti dikutip dari AFP, Sabtu (13/6/2020).

Kompleks Piramida Giza yang paling populer pun dibersihkan dalam persiapan ini. Kompleks piramida akan dibuka dengan kontrol yang ketat.

Misteri PiramidaPiramida Foto: Getty Images



"Nantinya hanya ada maksimum 10 turis yang diperbolehkan masuk dalam satu waktu," ungkapnya.

Selain kawasan piramida, Pemerintah Mesir juga melakukan sanitasi hotel dan tempat-tempat wisata lainnya. Pantai-pantai dan kota besar juga ikut dalam daftarnya.



"Resor Laut Merah dan area Sinai Selatan akan menjadi yang pertam dibuka oleh Mesir. Pantai Mediterania di sebelah barat Alexandiria juga," katanya.

Hotel-hotel akan dioperasikan dengan kapasitas hingga 50 persen saja. Masker, sanitiser dan jaga jarak masuk dalam rangkaian kebijakan new normal.

Industri pariwisata menjadi pilar ekonomi dari Mesir. Tahun ini sebenarnya Mesir mengharapkan 15 juta wisatawan, namun apa daya Corona tengah menyerang dunia.



"Bank sentral memberikan bantuan hingga USD 3 miliar dalam bentuk pinjaman untuk mendukung sektor ini," ungkapnya.

Pada tahun 2021, pihak berwenang akan mengandalkan peresmian Museum Mesir Kuno di dataran tinggi Giza untuk menggenjot pariwisata.



Simak Video "Perayaan Idul Fitri di Mesir Tahun Ini Terasa Berbeda"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA