Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 14 Jun 2020 08:05 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Protokol Pendakian New Normal Menurut Federasi Mountaineering

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Cerita Pendakian Gunung Sumbing Lewat Jalur Kaliangkrik
Ilustrasi pendakian (Instagram via @faridathallah13)

FOKUS BERITA

New Normal Pariwisata
Jakarta -

Bulan Juni Indonesia mulai masuk masa transisi menuju New Normal, tak terkecuali untuk pendakian. Berikut protokolnya menurut Federasi Mountaineering Indonesia.

Bagi traveler pecinta gunung, tentu sudah tak sabar untuk kembali mendaki di masa transisi ini. Sambil menunggu sejumlah taman nasional dibuka, tentu tak ada salahnya kalau kamu juga mengetahui perihal protokol kesehatan pendakian baru di era New Normal.

Salah satu yang peduli terkait kegiatan pendakian di masa transisi adalah dari Pengurus Besar (PB) Federasi Mountaineering Indonesia (FMI) yang menjadi wadah pecinta kegiatan mendaki. Lewat press release yang diterima detikcom, Ketua Harian Pengurus Besar (PB) Federasi Mountaineering Indonesia (FMI), Rahmat Abas, menyatakan soal kondisi New Normal di sektor pendakian.

"Pandemi COVID-19 dengan penularan yang begitu cepat, tentu berimbas juga pada aktivitas mendaki gunung. Menyikapi kondisi ini pendaki gunung dan pengelola kawasan pendakian harus ekstra hati-hati dalam hal memastikan aspek kesehatan, keselamatan dan keamanan terkait aktivitas mendaki gunungnya," kata Abas.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

FOKUS BERITA

New Normal Pariwisata
BERITA TERKAIT
BACA JUGA