Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 15 Jun 2020 06:45 WIB

TRAVEL NEWS

Tunisia Buka Pintu Buat Wisman di Bulan Ini

Ilustrasi pesawat Tunisair
Ilustrasi Tunisia (Foto: tunisair.com)
Tunis -

Negeri kecil di Afrika Utara akan membuka pintu lagi bagi wisatawan mancanegara. Negara ini ingin menjaring turis di musim panas ini.

Diberitakan Lonely Planet, Tunisia memiliki garis pantai yang panjang, bentangannya ada di Laut Mediterania. Negara ini ingin menjaring turis dari Eropa, Aljazair juga Inggris.

Mereka diizinkan masuk Tunisia lagi mulai dari tanggal 27 Juni. Peraturan baru bagi turis masuk ke negara ini akan diumumkan pada minggu depan.

Tunisia memberlakukan lockdown pada pertengahan Maret. Pemerintah telah mengumumkan nol kasus virus Corona baru sejak 2 Juni.

Tunisia jadi salah satu negara dengan jumlah kasus terendah dibanding negara mana pun di kawasan Mediterania.

Kementerian Pariwisata Tunisia telah meluncurkan protokol kesehatan wajib dan mensertifikasi semua industri pariwisata, termasuk hotel, restoran, kafe, dan museum, dengan label 'Siap dan Aman'.

Akomodasi atau perhotelan diizinkan untuk beroperasi dengan kapasitas sejumlah 50%. Pengunjung yang diizinkan masuk harus bersuhu di bawah 37,9 derajat Celsius.

Wisman akan diperiksa pada saat kedatangan di bandara maupun di hotel. Masker wajib untuk staf, juga untuk pengunjung di ruang tertutup.

Pariwisata adalah sektor yang menjanjikan dalam beberapa tahun terakhir di Mediterania, khususnya Tunisia. Ada peningkatan penerbangan dari Eropa ke Tunisia.

Agen travel akan mengajak turis pergi ke reruntuhan bangunan Romawi kuno hingga padang pasir yang pernah jadi lokasi syuting empat film Star Wars.

Ekonomi negara Tunisia sangat bergantung pada pariwisata, dan perkiraan baru-baru ini menunjukkan bahwa pendapatannya dapat menyusut sebesar 7% tahun ini, penurunan terbesar sejak kemerdekaan negara itu dari Perancis pada tahun 1956.

Lonely Planet menyebut Tunisia sebagai salah satu destinasi terbaik tahun 2020. Serupa, Maldives juga berencana membuka pintu gerbangnya untuk turis di bulan Juli mendatang.



Simak Video "Kantor Berita Aljazeera di Tunisia Ditutup Paksa Aparat"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA