Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 20 Jun 2020 07:50 WIB

TRAVEL NEWS

Masuk ke Alaska Harus Pakai Surat Bebas Corona

Syanti Mustika
detikTravel
nelayan kepiting raja Alaska
Foto: Corey Arnold
Juneau -

Alaska sudah memberlakukan protokol kesehatan untuk wisatawan. Siapapun yang datang ke Alaska harus punya surat bebas Corona.

Wisatawan yang ingin mengunjungi Alaska harus bebas dari virus Corona. Hal ini harus mereka buktikan dari surat bebas Corona dan juga tes yang memberikan hasil negatif.

Kebijakan ini berlaku semenjak tanggal 6 Juno 2020. Wisatawan yang datang harus menunjukkan 'Traveler Declaration Form' atau surat pernyataan yang bisa diunduh di website pariwisata Alaska. Surat ini ditunjukkan pada saat di bandara, kapal fery, serta saat menyeberangi perbatasan Kanada Alaska.

Opsi Tes Virus Corona


Kepada Lonely Planet, Sarah Leonard, presiden dan CEO Asosiasi Industri Perjalanan Alaska mengatakan bahwa ada beberapa pilihan yang bisa dipilih wisatawan.

"Terdapat beberapa opsi yang dipilih wisatawan untuk pengujian COVID-19 ini. Pertama tes berbasis molekul negatif dalam 72 jam sebelum berangkat ke Alaska. Atau hasil yang sama saat dia tes 5 hari sebelumnya dan dites lagi saat sampai di Alaska. Wisatawan juga diminta untuk tetap menjaga jarak sosial," ungkap Sarah.



"Ada juga pilihan untuk mengambil tes awal pada saat kedatangan di negara bagian dan karantina mandiri sampai hasil tes kedua adalah negatif. Wisatawan bisa memilih," lanjutnya.

Sesampai di Alaska, wisatawan bisa menginap di mana saja untuk karantina mandiri. Yang panting mereka tetap menjaga jarak hingga hasil tes didapatkan.



Wisatawan pun diminta juga untuk mengetahui daerah-daerah serta batasan di wilayah tujuan mereka. Karena setiap daerah punya kebijakan masing-masing dalam menyambut wisatawan di tengah Corona.



Simak Video "Airlangga Sebut Covid-19 di Ri Mulai Terkendali"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA