Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 20 Jun 2020 18:37 WIB

TRAVEL NEWS

31 Negara Eropa yang Buka Kembali Perbatasannya

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
New normal di Eropa: Meja di restoran dibatasi plastik, wajib pakai sarung tangan, hingga maksimal 10 anak di ruang kelas
Eropa kembali terbuka bagi wisatawan regional (Foto: BBC Magazine)

FOKUS BERITA

New Normal Pariwisata

22. Norwegia

Norwegia menerima turis dari negara-negara tetangga Nordic, kecuali Swedia, dan akan meninjau kembali pembatasan perjalanan pada 20 Juli.

23. Polandia

Perbatasan Polandia terbuka untuk wisatawan dari negara Uni Eropa tanpa persyaratan wajib karantina.

24. Portugal

Portugal memulai kembali perjalanan udara internasional bulan ini di negara-negara Eropa dan negara-negara yang lebih jauh, termasuk AS. Tidak ada persyaratan wajib karantina.

25. Rumania

Wisatawan dari UE, serta Swiss, Liechtenstein, Islandia, dan Norwegia diizinkan untuk melakukan perjalanan ke Rumania.

26. Slovakia

Perbatasan Slovakia terbuka bagi warga negara dari sebagian besar negara di Eropa. Pengecualian hanya untuk yang dianggap berisiko tinggi seperti dari Swedia dan Inggris.

27. Slovenia

Perbatasan Slovenia terbuka untuk warga negara dari sebagian besar negara-negara Eropa. Namun ada syarat wajib karantina dua minggu bagi turis Swedia, Inggris dan negara-negara non-UE termasuk Rusia.

28. Spanyol

Mulai 21 Juni, Spanyol akan mengizinkan masuk para turis dari daerah Schengen. Wisatawan dari negara Eropa lainnya diterima mulai 1 Juli.

29. Swedia

Swedia akan mencabut pembatasan perjalanan bagi turis Belgia, Kroasia, Prancis, Yunani, Luksemburg, Portugal, Slovenia, Spanyol, dan Swiss pada 30 Juni. Peringatan perjalanan yang tidak penting masih diberlakukan terhadap seluruh warga Eropa hingga saat ini.

30. Swiss

Semua pembatasan dicabut dan tidak ada wajib karantina bagi mereka yang datang dari negara-negara UE, serta Norwegia, Islandia, Liechtenstein, dan Inggris.

31. Inggris

Perbatasan Inggris tidak pernah ditutup. Tapi, sejak awal Juni diperlukan wajib karantina 14 hari untuk semua wisatawan selain dari Irlandia, Kepulauan Channel, dan Guernsey.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Uni Eropa Gugat Amazon Terkait Monopoli"
[Gambas:Video 20detik]

(msl/fem)

FOKUS BERITA

New Normal Pariwisata
BERITA TERKAIT
BACA JUGA