Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 24 Jun 2020 23:00 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Penawaran Terbaru AirAsia di Masa New Normal

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Sejak akhir Maret, sebagian besar armada AirAsia Group yang berjumlah 282 pesawat telah terparkir di beberapa bandara di Asia. Di antara jumlah tersebut terdapat 28 unit pesawat yang terparkir di 4 lokasi di Indonesia sejak 1 April 2020 yaitu Jakarta, Denpasar, Medan, dan Surabaya.
Ilustrasi (Foto: AirAsia)
Jakarta -

AirAsia Indonesia memiliki sejumlah penawaran menarik selama masa new normal pandemi Corona. Maskapai LCC ini membebaskan biaya pengubahan jadwal.

Selain itu, seperti dalam berita sebelumnya, AirAsia juga menggratiskan bagasi seberat 15 kilogram. Maskapai ini sudah terbang lagi di langit Indonesia dari minggu lalu.

"Kamu bisa menikmati Gratis Bagasi 15kg, serta Ubah Jadwal bebas biaya hingga 31 Desember 2020, loh! Juga, selalu pastikan kamu telah melengkapi syarat dan ketentuan yang berlaku ya," kata AirAsia dalam unggahan Instagram terbarunya, seperti dilihat detikcom, Rabu (24/6/2020).

AirAsia membuka kembali rute penerbangan utamanya, antara lain Jakarta-Medan, Jakarta-Denpasar. Traveler harus ingat bahwa di penerbangan masa new normal ini ada begitu banyak yang harus dipenuhi sebelum bisa terbang.

"Sudah siap untuk memulai perjalanan baru? AirAsia kini siap menemani perjalanan kamu ke rute Medan dan Bali, sehingga kamu dapat bertemu kembali dengan orang-orang tersayang," jelas AirAsia.

"Info selengkapnya, silakan klik "Persyaratan Perjalanan Selama Masa Kewaspadaan COVID-19" di link pada bio dan pesan tiket penerbanganmu di airasia.com atau aplikasi AirAsia," tambah dia.

[Gambas:Instagram]

Dalam artikel sebelumnya, AirAsia Indonesia mengeluarkan aturan baru sebagai langkah penanganan dan pengendalian pandemi COVID-19 di periode new normal yang berlaku bagi seluruh penumpang pesawat AirAsia.

Salah satu aturan di masa new normal adalah penumpang dilarang membawa tas berukuran besar ke kabin. Tas yang diperkenankan hanya satu berupa tas kecil atau tas laptop.

"Sebagai salah satu moda transportasi dengan standar keamanan tertinggi, kami terus berupaya melindungi dan memastikan kesehatan para tamu dan staf AirAsia sesuai dengan kebijakan kesehatan publik dari pemerintah serta otoritas penerbangan sipil dan badan kesehatan setempat dan global, termasuk Organisasi Kesehatan Dunia (WHO)," ujar Direktur Keselamatan Penerbangan AirAsia Indonesia, Capt. Achmad Sadikin.

AirAsia mulai terbang ke beberapa kota di Indonesia secara terbatas mulai 19 Juni.



Simak Video "Kembali Bekerja dan Tetap Sehat di Era New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA