Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 26 Jun 2020 07:15 WIB

TRAVEL NEWS

Demi Hewan Kesayangan, Rela Kuras Tabungan Bayar Tiket Rp 200 Juta

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Anjing
Ilustrasi anjing Foto: Getty Images/iStockphoto/Nid Goloti
London -

Demi kucing dan anjing kesayangan, pasangan ini rela membayar tiket seharga 12 ribu poundsterling (setara Rp 200 jutaan) untuk membawa pulang mereka dari China ke London, Inggris.

Scott Turner-Griffith (35) dan pasangannya rela menggelontorkan banyak uang demi bisa berkumpul lagi dengan 2 kucing dan 2 anjing kesayangan mereka. Untuk 4 ekor hewan peliharaan itu, mereka membayar hingga 12 ribu Poundsterling (setara Rp 200 jutaan) demi membawa hewan peliharaan pulang dari China ke Inggris.



Dikumpulkan detikTravel dari beragam sumber, Kamis (25/6/2020), selama 8 tahun terakhir mereka memang tinggal di Beijing, China. Di sana, mereka memelihara 2 anjing dan 2 kucing yang sangat mereka sayangi.

Namun pada bulan Desember tahun lalu, pasangan ini terpaksa harus pulang kembali ke Inggris. Mereka pulang ke kampung halaman untuk merawat Ralph, anak yang mereka dapatkan dari ibu pengganti.


Hewan-hewan kesayangan itu pun mereka titipkan ke tempat penitipan hewan selama mereka pulang ke Inggris. Namun saat wabah virus Corona melanda China, pihak penitipan hewan sudah tidak sanggup lagi untuk merawat peliharaan mereka.

Pilihan satu-satunya adalah membawa pulang hewan-hewan tersebut ke Inggris. Butuh waktu 9 hari perjalanan sebelum hewan-hewan kesayangan mereka tiba di Inggris. Meski lama di perjalanan, tapi pasangan ini cukup puas karena bisa reuni kembali dengan hewan peliharaan itu sebagai sebuah keluarga.

"Ini sangat sepadan dengan penantian kami. Kami sangat senang keluarga ini berkumpul kembali. Kami menguras uang tabungan, tapi tidak ada jumlah yang bisa terbayar untuk bisa berkumpul kembali dengan keluarga," kata Scott.


Membawa pulang hewan peliharaan dari China ke Inggris tentu bukan perkara mudah. Ada banyak rintangan, terutama soal kebijakan pembatasan penerbangan yang dilakukan oleh kedua negara, China dan Inggris.



Simak Video "Antusias Warga London Antre di Toko Usai Lockdown Dibuka"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA