Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 27 Jun 2020 11:50 WIB

TRAVEL NEWS

Prancis Gunakan Boneka Minion untuk Kasih Jarak di Bioskop

Syanti Mustika
detikTravel
Ilustrasi bioskop
Ilustrasi bioskop Foto: iStock
Paris -

Prancis telah melonggarkan lockdown negaranya. Bioskop pun telah buka dan mereka gunakan boneka Minion untuk memberi jarak.

Seperti diberitakan Reuters, Sabtu (27/6/2020) bioskop MK2 di selatan Paris menggunakan karakter minion dalam Despicable Me di bioskopnya. Gunanya tak lain untuk memberi jarak antar penonton di bangku bioskop.

Boneka kuning yang menggemaskan ini dikerahkan ke dalam bioskop dengan diatur sesuai penomoran bangku yang dilarang duduk. Jadi pengunjung dengan rekan sebelahnya akan dipisahkan oleh boneka kuning ini.

Semenjak dibuka Senin lalu, bioskop di Prancis mulai memutarkan film-film terbaru untuk menghibur warga Prancis yang telah terkekang selama 3 bulan karena pandemi Corona semenjak Maret lalu. Nathanael Karmitz, salah satu pejabat bioskop MK2 mengatakan bahwa warga Prancis sangat suka bioskop.

Baca juga: Menara Eiffel Akan Dibuka tapi Harus Naik Tangga, Capek Nggak Ya?

"Menghabiskan waktu dua jam di bioskop risikonya lebih sedikit daripada bepergian dengan transportasi umum atau naik kereta," ujarnya.

Menggunakan minion sebagai pengingat orang untuk menjaga jarak bukanlah pertama kali digunakan di Prancis. Sebelumnya boneka kuning ini juga diperkenalkan sebagai layanan publik dengan WHO untuk mengingatkan orang-orang rajin mencuci tangan dan menjaga jarak.

Prancis bukanlah satu-satunya negara di Eropa yang mulai membuka 'penguncian' negaranya. Italia, Spanyol, Inggris dan beberapa negara tetangganya pun bahkan telah membuka pintu untuk turis masuk dan berwisata.

Hingga berita ini ditulis Sabtu (27/6/2020), jumlah kasus positif virus Corona di Prancis mencapai sekitar 197 ribu orang. Dengan sekitar 29.000 orang meninggal dunia karena terserang virus Corona.



Simak Video "Pengunjung Mal Paris Kalang Kabut Gegara Isu Pria Tenteng Senjata"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA