Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 28 Jun 2020 05:25 WIB

TRAVEL NEWS

Maskapai Ini Ejek Destinasi Italia Sebagai Sarang Mafia

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Pesawat easyJet
Foto: Dok. easyJet
Lamezia -

Kejadian tak mengenakkan dilakukan oleh maskapai asing easyJet. Dalam situsnya, easyJet menyinggung destinasi di Italia sebagai sarang mafia.

Dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, Minggu (28/6/2020), kelakuan yang disebut tak pantas itu pun diulas dalam situs resmi easyJet saat mendeskripsikan destinasi Lamezia di Calabria, Italia seperti diberitakan media Mirror.

"Untuk pengalaman lebih tentang Italia, jawabnya adalah Calabria. Daerah yang kurang populer di kalangan turis, terima kasih pada sejarah mafia dan gempa bumi," tulis situs easyJet.

Dianggap tak pantas, kalimat maskapai easyJet di situs resminya terkait Lamezia dan Calabria pun langsung dikritik oleh banyak orang. Tak terkecuali Deputi Pemerintah Italia, Wanda Ferro.

"Deskripsi itu jauh dari realita dan sangat menghina. Komentar itu tentu tak sekedar ketidakpedulian atau kesalahan yang ditulis oleh siapa pun yang menulisnya," kritik Wanda.

Screenshoot situs easyJet.Screenshoot situs easyJet Foto: (screenshoot easyJet)

Tak sampai situ, salah satu Menteri Italia, Peppe Provenzano bahkan sampai melontarkan kritik di laman Twitter pribadinya untuk maskapai easyJet.

"Minta maaf easyJet, pada Calabria dan Italia. Tak ada lagi tambahan," cuit Peppe.

Itu baru dari petinggi, lebih banyak lagi kritik yang dilontarkan oleh netizen Italia di dunia maya. Alhasil, pihak easyJet pun mengganti deskripsinya dan minta maaf.

"Terima kasih pada pantai, pegunungan indah dan lanskap alpine. Ini merupakan destinasi sempurna untuk liburan Anda. Lamezia Terme merupakan tempat indah yang layak dikunjungi setiap tahun," revisi pihak maskapai easyJet.

Selain merevisi pernyataan mereka di situsnya, sang CEO Johan Lundgren pun juga menyertakan permintaan maaf langsung pada Pemerintah bagian Calabria di Italia. Pihaknya pun tengah melakukan penyelidikan terkait kesalahan tersebut.

"Kami meminta maaf, kalau konten ini telah menyinggung," ujar juru bicara maskapai yang tak disebutkan namanya.



Simak Video "Italia Kembalikan Karya Seni Curian Saksi Bisu Tragedi 2015"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA