Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 28 Jun 2020 13:31 WIB

TRAVEL NEWS

Bikin Kampanye Wisata Baru, Negara Ini Malah Diolok-olok

Bonauli
detikTravel
Kampanye wisata Australia
Kampanye pariwisata Tasmania, Australia (Foto: Discover Tasmania/Youtube)
Tasmania -

Tasmania adalah negara bagian dari Australia. Seperti negara-negara lain yang sudah mulai membuka pariwisatanya, Tasmania pun ikut berkampanye sebagai ancang-ancang terbaru.

Kampanye wisata Tasmania memiliki tema 'Make Yourself At Home'. Dengan video berdurasi 1 menit 44 detik, Tasmania memperkenalkan keindahan alamnya dengan sangat apik.

Video dimulai dengan awan tipis di area pegunungan. Sambil menyisipkan kata-kata mutiara, video membawa traveler untuk lebih dekat dengan Tasmania.

Diselingi kicauan burung, Tasmania memamerkan keindahan hutan, air terjun, wisata kuliner sampai hewan-hewan endemiknya. Nuansa hutan hijau menjadi dominasi di video ini.

[Gambas:Youtube]


Namanya netizen, ada saja yang membuat kampanye wisata ini jadi bahan candaan. Hal ini dikarenakan kata 'we are all family' yang diselipkan di dalam video.

Kata yang berarti kita semua adalah keluarga tersebut disisipkan bersamaan dengan rekaman dua ekor wombat. Tentu saja hal ini membuat media sosial, terutama Twitter ramai komentar.

Netizen mengolok-olok kata-kata kiasan itu dan menganggapnya secara harfiah, yaitu wombat yang adalah keluarga orang-orang Tasmania. Bahkan warga Tasmania ikut mengolok-olok diri sendiri.

"Sebagai seorang warga Tasmania keturunan ketujuh, saya merasakannya," ujar seorang netizen.

Rupanya ini bukan pertama kalinya Australia punya kampanye wisata yang viral. Pada tahun 2006 lalu, Australia membuat kampanye Undangan Unik Australia.

Di dalam video kampanye, terselip kata 'Where the bloody hell are you?' Kalau diartikan ke dalam bahasa Indonesia, kata ini akan menjadi pertanyaan singkat, Di Manakah Kamu?

Kampanye wisata AustraliaKampanye wisata Australia Foto: (Tourism/Youtube)



Namun tidak demikian dengan bahasa Inggris. Penggunaan kata bloody hell dalam kalimat tersebut adalah ungkapan gaul atau slank. Namun bisa juga seperti ancaman, tergantung konteks pemakaiannya.



Simak Video "Remaja Autis di Australia Ditemukan Usai Hilang 2 Hari di Hutan"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA