Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 02 Jul 2020 11:10 WIB

TRAVEL NEWS

7 Maskapai Amerika Serikat yang Kembali Terbang

Syanti Mustika
detikTravel
delta airlines
Foto: Delta Airlines (Reuters)
Washington -

Tak hanya maskapai Indonesia terdampak Corona, Amerika Serikat juga mengalami hal yang sama. Namun bulan Juli ini, maskapai-maskapai Amerika akan kembali terbang.

Karena pandemi Corona, pendapatan maskapai di Amerika Serikat turun hingga 95 persen dengan titik terendah pada bulan April lalu. Hal ini disebabkan oleh karena adanya larangan terbang serta anjuran untuk tetap di rumah saja. Hingga maskapai kehilangan penumpang yang menjadi sumber pendapatan mereka. Namun seiringnya waktu maskapai pun mulai bangkit sejalan dengan dilonggarkannya lockdown.

Di bulan Juli, memasuki musim panas maskapai-maskapai pun berlomba memberikan promo dan tawaran menarik di tengah pandemi. Berikut daftar maskapai di Amerika Serikat yang mulai beroperasi di musim panas ini.


1. American Airlines



American Airlines menyambut musim panas dengan mengembalikan 55 persen dari jadwal domestiknya dan hampir 20 persen dari jadwal internasionalnya pada Juli 2020. Maskapai ini juga akan meningkatkan penerbangan ke Bandara Internasional Dallas Fort Worth dan Bandara Internasional Charlotte Douglas, serta tujuan termasuk Asheville, North Carolina, Savannah, Georgia dan Charleston, South Carolina.

Pada bulan Juli, maskapai juga akan menawarkan lebih banyak kursi ke Florida daripada maskapai lain dan meningkatkan layanan ke Montana, Colorado, Utah, dan Wyoming ketika taman nasional dibuka kembali. Dan pengumuman lainnya yang dikatakan maskapai, bahwa mereka tidak akan lagi membatasi jumlah kursi yang dijual pada penerbangan di tengah pandemi COVID-19.


2. Delta Airlines



Delta berencana untuk menambah hampir 1.000 penerbangan di seluruh sistem pada bulan Juli. Serta menambahkan peningkatan konektivitas tanpa henti antara seperti pada Atlanta, Detroit, Minneapolis dan Salt Lake City dan kapasitas untuk Florida dan Pantai Barat.



3. Frontier Airlines


Frontier maskapai penerbangan murah sedang meningkatkan layanan untuk 18 rute nonstop baru musim panas ini, sebagian besar dimulai pada bulan Juli. Maskapai berbiaya rendah akan memperluas kehadirannya di Boston, Chicago, Newark dan Philadelphia dengan jadwal yang diperbarui, kata Frontier.



4. JetBlue


JetBlue akan meningkatkan layanan dengan lebih dari 30 rute domestik baru musim panas ini. Mulai 23 Juli, operator menjalankan layanan Mint dari Bandara Internasional Newark Liberty (EWR) dan Bandara Internasional Los Angeles tiga kali sehari, dan Bandara EWR dan Bandara Internasional San Francisco dua kali sehari.



5. Southwest Airlines


Southwest berencana untuk melanjutkan penerbangan ke Meksiko dan Karibia melalui Cancun, San Jose del Cabo / Los Cabos, Havana, Montego Bay, dan Nassau pada 1 Juli. Maskapai ini terus memantau kondisi yang berkembang di 14 tujuan internasional, kata Southwest, sambil menunggu pembatasan perjalanan pemerintah.


6. Spirit Airlines



Spirit Airlines akan menawarkan rata-rata 550 penerbangan per hari pada bulan Juli. Meskipun jadwal tentatif menandai sekitar 86 persen dari apa yang diterbangkan operator pada 2019, Spirit berencana untuk sering melakukan perjalanan ke Las Vegas, Austin, Baltimore dan Minneapolis.



7. United Airlines


United berencana untuk memulihkan layanan ke lebih dari 150 tujuan di AS dan Kanada musim panas ini. Juga melanjutkan penerbangan ke tujuan bisnis populer New York, Boston, Seattle dan Philadelphia dan pasar rekreasi seperti Charleston, Florida, Portland, Maine, dan Las Vegas.








Simak Video " Ini Aturan New Normal bagi Karyawan"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA