Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 03 Jul 2020 14:19 WIB

TRAVEL NEWS

Legoland Besok Dibuka, Begini Protokol Kesehatan yang Diterapkan

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
WINDSOR, ENGLAND - JULY 21:  Legoland Windsor host a 1st birthday party for Prince George of Cambridge at LEGOLAND Windsor on July 21, 2014 in Windsor, England.  (Photo by Ben A. Pruchnie/Getty Images)
Legoland Windsor (Getty Images/Ben A. Pruchnie)
Windsor -

Setelah ditutup pada Maret, Legoland Windsor siap dibuka kembali 4 Juli 2020. Ada beberapa protokol kesehatan yang diterapkan.

Dikutip dari Sun Travel, Jumat (3/7/2020) Legoland Windsor, Inggris siap menyambut wisatawan kembali. Walaupun pembukaan wisata ini sebenarnya menjadi tantangan di mana anak-anak bahkan belum diizinkan untuk masuk ke sekolah.

Wisata ini akan dibuka pada Sabtu, 4 Juli 2020. Para tamu pun harus memesan tiket terlebih dahulu karena wisata hanya akan dibuka sepertiga dari kapasitas normal.

Saat mulai memasuki kawasan wisata, pengunjung akan melewati pemeriksaan suhu. Staf pemeriksa pun menggunakan sarung tangan, masker dan face shield. Bagi pengunjung yang memiliki suhu di bawah 37,8 diizinkan masuk.

Semua jalur di Legoland sekarang telah dibagi menjadi sistem satu arah. Jika mau melihat peta yang terpampang pun harus bergantian dengan wisatawan lain.

Lingkaran-lingkaran kecil di atas tanah pun tergambar untuk menentukan jarak aman bagi pengunjung. Sejumlah hand sanitizer telah dipasang di setiap pintu wahana. Para staf akan menyemprotkan disinfektan ke beberapa tempat seperti pagar dan gerbang setiap 30 menit sekali.

Direktur Operasi Legoland Windsor, Karen Glassey mengatakan bahwa wahana akan disemprotkan secara teratur. Namun dia pun mengimbau pengunjung juga membersihkan tangan secara teratur.

"Kami telah memperkenalkan pembersihan ekstra pada wahana, menyemprotkannya secara teratur dengan sprayer ransel dan semua titik sentuh akan dilakukan juga," kata Karen.

Kami mengandalkan tamu kami untuk menjaga diri mereka sendiri dan orang lain dengan secara teratur membersihkan tangan mereka juga," tambahnya.

Staf akan mengenakan masker lengkap dengan APD tambahan jika mereka perlu mendekati para tamu. Sedangkan masker diwajibkan untuk pengunjung di atas usia 6 tahun. Mereka yang berusia di bawah 6 tahun dan memiliki alasan medis tak dibebaskan dari peraturan ini.

"Kami hanya ingin memastikan semua orang seaman mungkin, sambil memastikan kami bisa melakukan pekerjaan kami dan para tamu masih bisa bersenang-senang," tambahnya.

Berbarengan dengan taman wisata, dua hotel Legoland juga siap menyambut wisatawan pada akhir pekan ini. Protokol kesehatan pun diberlakukan, diantaranya menjaga jarak saat check-in, pembersihan yang ditingkatkan dan menghilangkan fasilitas prasmanan saat makan pagi.

"Kami mengurangi jumlah (tamu) yang masuk, memperingatkan jarak sosial dan meningkatkan pembersihan secara ketat di Legoland," tambah Karen.



Simak Video "Antusias Warga London Antre di Toko Usai Lockdown Dibuka"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA