Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 04 Jul 2020 12:30 WIB

TRAVEL NEWS

Kereta Eurostar Siap Meluncur Lagi ke Amsterdam dan Paris

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 20: Eurostar staff members Silvester Entong and Kimberley Schaap are seen as the inaugural Eurostar service sets off from London to Amsterdam as ticket sales open for the new route on February 20, 2018 in London, England. (Photo by Jonathan Hordle/Getty Images for Eurostar)
Foto: Kereta Eurostar (Photo by Jonathan Hordle/Getty Images for Eurostar)
Amsterdam -

Setelah sempat berhenti beroperasi gara-gara virus Corona, kereta Eurostar bakal meluncur lagi. Kereta itu akan kembali melayani rute London-Amsterdam dan Paris.

Kereta Eurostar akan kembali melayani traveler yang hendak berpergian antar kota di Eropa. Mereka akan kembali beroperasi pada tanggal 9 Juli 2020, pekan depan. Setelah kereta tersebut berhenti beroperasi gara-gara wabah virus Corona.

Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Jumat (3/7/2020) pertama-tama Eurostar akan membuka rute dari London menuju ke Amsterdam. Sementara itu, untuk rute ke Disneyland Paris akan mulai meluncur pada 2 Agustus 2020.

Meski melayani rute langsung dari London ke Amsterdam, tapi untuk rute sebaliknya dari London ke Amsterdam, traveler harus berganti kereta dulu di Brussels, Belgia. Di Brussels, traveler akan menjalani pemeriksaan keamanan dan paspor.

Rute-rute kereta Eurostar itu sebelumnya ditutup sejak bulan Maret karena menurunnya permintaan traveler terkait pandemi virus Corona. Selama masa lockdown, kereta Eurostar mengurangi besar-besaran rutenya antara London-Paris-Brussels.


Menghadapi masa new normal ini, kereta Eurostar akan lebih fleksibel dalam hal harga tiket. Penumpang bisa memesan tiket kereta sepanjang tahun dan bisa mengubah jadwalnya sampai H-14 sebelum berangkat, tanpa ada tambahan biaya.

Berpergian naik kereta di Eropa sekarang ini wajib mematuhi protokol kesehatan. Masker wajib untuk dikenakan, kecuali bagi anak kecil berusia di bawah 11 tahun di Prancis dan Inggris yang boleh tidak mengenakan masker.

Pengaturan jarak antar penumpang juga diterapkan di dalam kereta Eurostar. Sebelum dan sesudah perjalanan, kereta juga akan dibersihkan dengan disinfektan agar penumpang tetap merasa aman dan nyaman tanpa takut tertular Corona di kereta.



Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA