Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 04 Jul 2020 20:11 WIB

TRAVEL NEWS

Gordon Ramsay Alami Banyak Peristiwa Kocak di Sumatera Barat

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Gordon Ramsay syuting Uncharted di Sumatera Barat
Gordon Ramsay di Sumbar (National Geographic)
Tanah Datar -

Dalam proses syuting pencarian rendang di Sumatera Barat, koki selebriti Gordon Ramsay disebut banyak alami hal kocak. Berikut ceritanya.

Kisah perjalanan koki kenamaan Gordon Ramsay dalam misinya membuat rendang di Sumatera Barat itu pun dikisahkan dalam sebuah sesi IG Live #BicaraRasa antara pencerita makanan Ade Putri Paramadita dan sang maestro William Wongso, Kamis pagi (2/7/2020).

Sebelumnya, Gordon Ramsay tengah jadi perbincangan netizen Indonesia karena acaranya di National Geographic, Uncharted, yang tayang Senin kemarin (29/6). Lantas, tak sedikit kisah yang dialami oleh bos 'dapur neraka' tersebut.

Oleh Ade, ia menyebut kalau Gordon Ramsay sangat tidak menyukai buah durian. Mengetahui hal itu, Ade malah sengaja menjahili Gordon dengan mengajaknya makan durian.

"Saya sudah lihat dia gak suka, lalu kita bohongin dulu. Bukan durian gak enak, tapi bukan durian terbaik. Pas makan dia gak suka, tapi dia berusaha menghormati. Dia sampai bersendawa. Aku terusin makan, dia beneran kesal," cerita Ade yang sempat menemani Gordon di Sumatera Barat.

[Gambas:Instagram]



Selain mengajak Gordon makan durian yang tak disukainya, sang koki juga diajak terlibat langsung dalam permainan Pacu Jawi yang khas Kabupaten Tanah Datar. Alhasil, Gordon pun bermandikan lumpur.

"Gordon akhirnya nyobain. Saya kasih tips ke dia, sebelumnya dia pakai boots karet. Itu jalan isinya banyak banget kotoran sapi di mana-mana. Aku bilang suruh lepas, ini bukan ngerjain dan haruslah dia menginjak kotoran sapi dan dia jatuh (ke lumpur)," ujar Ade.

Kisah kocak serupa juga dituturkan oleh William Wongso yang menjadi mentor Gordon Ramsay selama di Sumatera Barat. Satu yang paling diingatnya adalah ketika Gordon tak sengaja kejatuhan kotoran kerbau saat mencoba memerah susunya.

"Dia tuh lebih tinggi dari kerbaunya, jongkok saja susah. Mau megang puting kerbaunya saja gak dapat-dapat. Gak apa-apa, ini organik kosmetik dan orangnya gak takut kotor," canda William.

Hanya bagi Ade dan William, kedatangan Gordon Ramsay ke Sumatera Barat meninggalkan kisah berkesan. Selain mendapat komentar positif dari Gordon dan krunya, kehadiran mereka juga menjadi promosi budaya kuliner Indonesia khususnya di Sumatera Barat. Semoga makin mendunia dan tetap lestari.



Simak Video "Pacu Jawi Tanah Datar Minangkabau Sumatera Barat "
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA