Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 05 Jul 2020 14:52 WIB

TRAVEL NEWS

Liburan Musim Panas Pantai-pantai di Negara Ini Ditutup, Kenapa Ya?

Bonauli
detikTravel
ilustrasi pantai
Foto: (thinkstock) Ilustrasi pantai
Lansing -

Musim panas menjadi waktu yang dinanti oleh warga dengan 4 musim, tak terkecuali Michigan. Tapi pantai-pantainya justru sedang bermasalah.

New normal pasca pandemi sudah mulai diterapkan oleh Michigan. Warga negara bagian Amerika Serikat ini pun mulai liburan ke pantai.

Berdekatan dengan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat atau biasa disebut Fourth of July, musim panas jadi makin spesial. Warga biasanya akan merayakannya di pantai.

Michigan beruntung karena dikelilingi dengan air. Sehingga ada banyak pantai dan danau sebagai tempat wisata.

Tapi rasanya musim panas tahun ini akan berbeda. Bukan cuma karena pandemi, Departemen Kualitas Lingkungan Michigan baru saja memberi informasi bahwa beberapa pantai Michigan terpaksa ditutup.



Selain ditutup, beberapa di antaranya juga dalam pemantauan Penasihat Kontaminasi. Menurut Departemen Kualitas Lingkungan Michigan, perairan yang ditutup dan dalam pemantauan sudah terkontaminasi dengan bakteri.

Berada di area Upper Peninsula, pantai dan danau yang masuk dalam daftar memiliki potensi blooming algae biru-hijau yang beracun. Penyebabnya adalah limpasan air dari badai yang terjadi belakangan ini.

Totalnya ada 10 obyek wisata, mulai dari Sanford Lake-Sanford Lake Park, Muskegon River-Crawford Park, Lake Michigan-Veterans Memorial Park, Sandy Bottom Beach, Lake Linden Campground Beach, hingga Chassell Beach.

Penutupan pantai yang dilakukan oleh Michigan karena pencemaran air bukan hal yang baru. Baru-baru ini, Tunisia menutup 23 pantainya karena tercemar.

Penutupan ini tak dilakukan sekaligus memang. Tapi tiap tahunnya ada saja nama kandidat baru yang masuh dalam daftar pantai tercemar. Bahkan 10 tahun lagi, seluruh pantai di Tunisia bisa terancam ditutup.

Pencemaran yang terjadi di Tunisia tidaklah lain karena sampah plastik yang dibuat ke alam. Sehingga laut terkeontaminasi dan pantai-pantai pun tercemar.



Simak Video "Ledakan di Permukiman AS, Rumah Rata dengan Tanah"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA