Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 05 Jul 2020 17:12 WIB

TRAVEL NEWS

Batal Naik Kapal Pesiar, Pria Ini Tuntut Refund tapi Ditolak

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Castries, St. Lucia - Februrary 28, 2011: The Celebrity Millenium cruise ship docked in the port of Castries, St. Lucia in the morning.
Foto: Ilustrasi Celebrity Cruises (Getty Images/wdstock)
Seattle -

Saat pandemi Corona, banyak perjalanan kapal pesiar yang dibatalkan. Banyak calon penumpang jadi korban, termasuk pria ini yang minta refund tapi tak diberi.

Akhsay Ahooja, pria asal Seattle merencanakan sebuah reuni keluarga sambil liburan naik kapal pesiar Celebrity Cruises. Akhsay bersama 14 anggota keluarganya dijadwalkan pergi berlayar pada tanggal 15 Maret.

Namun gara-gara pandemi virus Corona, perjalanan kapal pesiar Celebrity Cruises itu pun dibatalkan. Akhsay membatalkan trip tersebut di tanggal 6 Maret, jauh sebelum trip dimulai.

Padahal, Akhsay sudah membayar sekitar US$ 20 ribu (sekitar Rp 283 jutaan) untuk trip tersebut. Akhsay pun meminta refund kepada pihak Celebrity Cruises. Namun sampai sekarang Akhsay belum menerima sepeser pun uang dari pihak perusahaan kapal pesiar tersebut.


Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Minggu (5/7/2020), Akhsay mengaku sudah menghubungi pihak kapal pesiar Celebrity Cruises, tapi mereka hanya menyediakan kredit yang bisa dipakai untuk perjalanan berikutnya di masa yang akan datang.

"Jika kami tidak menerima kredit itu, kami beresiko kehilangan semua uang kami begitu kapal itu berlayar," ungkap Akhsay seperti dikutip dari USA Today.

Pada tanggal 13 Maret, Akhsay mengetahui pihak Celebrity Cruises ternyata menawarkan refund kepada para calon penumpang karena pihak kapal pesiar membatalkan perjalanan tersebut.


Akhsay yang membatalkan perjalanan jauh sebelum pihak kapal pesiar yang membatalkan pun tidak bisa untuk mengajukan refund.

"Saya pikir, jika mereka membatalkan perjalanan maka semua penumpang akan mendapatkan uang mereka kembali. Mereka menjanjikan kami layanan di kapal pesiar itu dan mereka tidak bisa memenuhi itu, jadi mereka harusnya mengembalikan uang kami," imbuh Akhsay.

Namun pihak Celebrity Cruises berdalih bahwa Akhsay sudah menerima kredit untuk perjalanan kapal pesiar selanjutnya, sehingga tidak berhak untuk mendapatkan refund. Belum ada pernyataan resmi dari Celebrity Cruises terkait hal ini.



Simak Video "12 Kru Positif Corona, Kapal Pesiar 'Lockdown' di Yunani"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA