Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 06 Jul 2020 15:00 WIB

TRAVEL NEWS

Buka Besok, Kebun Raya Bogor Hanya Layani Pembelian Tiket Online

M Sholihin
detikTravel
Kebun Raya Bogor
Foto: M Sholihin/detikcom
Bogor -

Setelah sempat ditutup karena pandemi, Kebun Raya Bogor mulai dibuka kembali untuk umum pada Selasa (7/7/2020). Pada masa uji coba ini pihak Kebun Raya Bogor hanya melayani pembelian tiket online dan membatasi wisatawan.

"Kebun Raya Bogor rencana mulai kita buka besok. Tapi sebetulnya ini bertahap, ini supaya kita betul-betul fokus terhadap pencegahan COVID-19. Jadi besok itu kita tahapan uji coba, sampai 1 minggu kedepan, setelahnya masuk tahap 1," kata Humas Kebun Raya Bogor Jenal Arifin ketika dihubungi Senin (6/7/2020).

Pada tahap uji coba ini, kata Jenal, diterapkan beberapa aturan seperti penerapan protokol kesehatan secara ketat, tidak ada pembelian tiket secara langsung dan pembatasan pengunjung. Untuk sementara, Kebun Raya Bogor juga tidak melayani kunjungan untuk rombongan atau grup dalam jumlah besar.

"Jadi di fase nol ini atau fase uji coba ini pembelian tiket hanya melalui online, tidak ada pembelian tiket secara langsung. Kemudian pengunjung dibatasi hanya 50 persen dari hari biasa, venue-venue yang dikunjungi juga dibatasi. Jadi memang perlu edukasi kepada masyarakat," kata Jenal.

"Di bagian ticketing juga kita upayakan supaya touchless, tidak ada sentuhan. Di dalam kebun raya juga dipasang pembatas-pembatas supaya tidak yang berkerumun, pengunjung wajib pakai masker dan bawa hand hanitizer," imbuhnya.

Jenal menyebut, tahapan uji coba di Kebun Raya Bogor besok sudah berdasarkan rekomendasi Pemerintah Kota Bogor dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Bogor. Tahapan-tahapan yang dilakukan, kata Jenal, juga dilakukan dalam upaya pencegahan penularan COVID-19.

"Kebun Raya Bogor sudah presentasi kepada Wali Kota Bogor Bima Arya, kemudian pak Wali memberikan advise, dan tim Gugus Tugas COVID-19 juga sudah melakukan survei, mereka mengijinkan untuk operasi lagi," papar Jenal.



Simak Video "Truk Terguling Gegara Hindari Motor di Subang, Lalin Macet"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA