Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 10 Jul 2020 09:10 WIB

TRAVEL NEWS

Maskapai Ini Bayar Penumpang Buat Pindah Bila Pesawat Penuh

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
FILE PHOTO: An American Airlines Airbus A321 plane takes off from Los Angeles International airport (LAX) in Los Angeles, California, U.S. March 28, 2018. REUTERS/Mike Blake/File Photo
Foto: Ilustrasi American Airlines (REUTERS/Mike Blake/File Photo)
New York -

Maskapai American Airlines punya kebijakan baru. Mereka bakal membayar penumpang buat pindah, bila pesawat yang ditumpanginya penuh, agar tetap menjaga jarak.

Terbang di era pandemi Corona seperti sekarang memang sedikit berbeda dari biasanya. Kapasitas kursi penumpang dikurangi, karena traveler diminta untuk menjaga jarak agar penyebaran virus Corona bisa diminimalisasi.

Sebagai tindak pencegahan, maskapai American Airlines pun mengeluarkan kebijakan baru untuk memberi kompensasi bagi penumpang yang harus dipindahkan apabila pesawat yang ditumpanginya itu penuh. Semua itu demi tetap menjaga Physical Distancing antar penumpang di dalam pesawat.

Dikumpulkan detikcom dari beberapa sumber, Rabu (8/7/2020), penumpang yang terpaksa dipindahkan ke penerbangan lain akan ditawari travel voucher yang seharga tiket asli, bila yang bersangkutan bersedia untuk dipindahkan.



Menurut laporan media Fortune, pihak maskapai American Airlines berhak untuk memindahkan penumpang apabila kapasitas pesawat mereka mencapai jumlah maksimal 85% dari total kursi yang tersedia. Pihak maskapai juga dilarang untuk menjual tiket melewati kapasitas pesawat yang tersedia.

Apabila 85% kursi di pesawat sudah terisi, maka pihak maskapai akan memindahkan penumpang ke penerbangan selanjutnya yang kapasitasnya masih di bawah 85%.

"Sejak bulan April, kami tetap menjaga jumlah total penumpang kami di setiap pesawat, maksimal 85% dari kapasitas yang tersedia," ungkap juru bicara American Airlines pada Fortune.


"Seiring makin banyaknya orang yang terbang, maka ada beberapa kasus, kami meminta agar penumpang bersedia suka rela untuk dipindahkan ke penerbangan lain. Kami akan menawarkan kompensasi kepada mereka yang bersedia pindah ke pesawat yang kapasitasnya masih di bawah 85%," pungkas juru bicara American Airlines tersebut.

(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA