Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 10 Jul 2020 13:30 WIB

TRAVEL NEWS

25 Kota Terbaik di Dunia, Ubud Kalahkan Tokyo dan Singapura

Syanti Mustika
detikTravel
Kinkaku-ji Temple
Foto: Resa Noor Fauziah/d'travelers
Jakarta -

Travel+ Leasure merilis daftar World's Best Awards. Untuk kategori kota terbaik di dunia terpilihlah 25 nama kota ini. Ubud diposisi berapa?

Dalam websitenya, Travel+ Leasure membagikan World's Best Awards 2020. Setiap tahunnya mereka membagikan penilaian dalam beragam kategori, mulai dari hotel, resor, kota, pulau, kapal persiar, spa, maskapai penerbangan, dan lainnya.

Media online traveler itu mengumpulkan penilaian dan masukan dan para pembaca yang tersebar di dunia. Mereka juga merangkum dan membuat peringkat hingga akhirnya didapatkan World's Best Awards dalam ragam kategori.

Untuk kategori kota terbaik, penilaian dibuat berdasarkan aksi dan keadaan lingkungan kota. Mulai dari keramaian, keindahan kota, kebudayaan, arsitektur dan lainnya dengan kemudoian dibuat polling oleh pembaca. Setelah itu dipilih 25 kota terbaik di dunia.

Kyoto sepi turisKyoto kota terbaik nomor 6 di dunia versi T+L Foto: (JNTO)

Berikut deretan 25 kota terbaik di dunia versi Travel+ Leasure di tahun 2020:

1. Oaxaca, Meksiko

Posisi teratas untuk kota terbaik diperoleh oleh Oaxaca, Meksiko. Menurut penilaian para pelancong, Oaxaca memiliki semuanya, mulai dari seni, arsitektur, makanan, sejarah, kuliner, kerajinan tangan bersatu di kota ini.

2. San Miguel de Allende, Meksiko

Poosisi kedua masih dimiliki Meksiko. Kota San Miguel de Allende punya pesona tersendiri di mata pelancong. Duduk di alun-alun menikmati jantung kota Meksiko menjadi salah satu kegiatan menarik menikmati kota. Ditemani alunan musik band mariachi di tengah bangunan kolonial juga menjadi kesukaan pelancong di kota ini.

3. Hoi An, Vietnam

4. Chiang Mai, Thailand

5. Florence

6. Kyoto, Jepang

7. Udaipur, India

8. Luang Prabang, Laos

9. Ubud, Indonesia

Beautiful girl visiting the Bali rice fields in tegalalang, ubud. Using a swing over the jungle. Concept about people, wanderlust traveling and tourism lifestyleBeautiful girl visiting the Bali rice fields in tegalalang, ubud. Using a swing over the jungle. Concept about people, wanderlust traveling and tourism lifestyle Foto: (iStock)


10. Istanbul
11. Mexico City
12. Bangkok
13. Roma
14. Jaipur, India
15. Tokyo
16. Siem Reap, Kamboja
17. Lisbon
18. Charleston, South Carolina
19. Cuzco, Peru
20. Porto, Portugal
21. Singapura

Patung Merlion di Malam HariPatung Merlion di Malam Hari Foto: (Mardi Rahmat/detikTravel)


22. New Orleans
23. Seville, Spanyol
24. Mérida, Meksiko
25. Krakow, Polandia

Dari daftar di atas dapat kita lihat bahwa Ubud, Bali berada di posisi kesembilan. Posisi ini mengalahkan Tokyo (nomor 15) dan Singapura (nomor 21).

Bagaimana pendapat traveler?



Simak Video "Kota Terbaik versi Travel+ Leisure, Ubud Geser Tokyo dan Singapura"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA