Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 10 Jul 2020 18:25 WIB

TRAVEL NEWS

Naya Rivera Hilang di Danau Piru yang Ternyata Banyak 'Makan' Korban

Lusiana Mustinda
detikTravel
FILE - In this Jan. 13, 2018, file photo, Naya Rivera participates in the
Naya Rivera. Foto: Willy Sanjuan/Invision/AP/Willy Sanjuan
Jakarta -

Naya Rivera hilang pada Rabu sore waktu setempat. Bintang Glee dikabarkan tenggelam ketika berenang di tengah danau yang konon memakan banyak korban.

Dikutip dalam Daily Mail, Naya dan putranya yang berusia empat tahun menyewa sebuah perahu dan menaikinya di Danau Piru. Dugaan sementara, Naya Rivera menghilang karena tenggelam ketika berenang di tengah danau.

Menurut kronologinya, pada Rabu (08/07/2020), bintang serial Glee, Naya Rivera dan putranya, Josey Dorsey, pergi ke Danau Piru. Ini merupakan danau buatan yang berlokasi di Los Padres National Forest, Ventura Country, California.

Danau Piru terletak 10 kilometer sebelah barat laut dari pusat kota Los Angeles itu memiliki luas 1200 hektar. Danau Piru ini juga dikenal menjadi lokasi wisata keluarga yang dilengkapi berbagai fasilitas. Namun tempat bersantai ini rupanya telah menelan banyak korban tenggelam lainnya selama bertahun-tahun.

Menurut keterangan sang anak, Naya Rivera melompat ke tengah danau untuk berenang tapi tak kembali lagi. New York Post menuliskan Naya Rivera hingga kini belum ditemukan dan putranya, Josey ditemukan selamat dan kondisinya tertidur di kapal.

Kejadian yang menimpa Naya Rivera tenggelam di Danau Piru bukan terjadi pertama kalinya. Menurut Los Angeles Times, sekitar tujuh orang tenggelam di Danau Piru antara tahun 1994 dan 2000.

Perwira polisi di Ventura County, Chris Dyer mengatakan Danau Piru sebenarnya tidak lebih berbahaya dibandingkan danau lainnya. Hanya saja ada beberapa titik di danau tersebut yang terbilang sangat dalam. Kemudian terdapat vegetasi bawah air yang menjulang tinggi dan bisa membahayakan para penyelam.

"Jika tubuh tersangkut sesuatu di bawah air, mungkin tak akan pernah muncul lagi," ujar petugas polisi yang lain seperti yang dikutip dari Los Angeles Times. Vegetasi bawah air ditambah air yang sangat dingin dengan pandangan terbatas bisa menyebabkan bahaya besar.

Mantan Manajer Layanan Taman dan Rekreasi Danau Piru, Douglas West mengatakan di tempat wisata itu sudah terjadi sekitar puluhan kasus tenggelam selama 23 tahun terakhir. The Times mencatat bahwa "Sebagian besar korban yang tenggelam adalah perenang yang berlayar ke perairan terbatas."

"Satu-satunya hal yang dapat saya tekankan adalah bahwa jika perenang ada di sekitar air, mereka perlu menggunakan alat pengapung pribadi apakah mereka tahu cara berenang atau tidak. Itu akan menyelamatkan mereka," kata West.

Dalam kasus ini, Rivera telah meninggalkan jaket pelampungnya di kapal yang ia sewa. Tentunya hal ini menjadi sangat berbahaya bagi Rivera. Mengingat kedalaman danau berkisar antara 3 atau 4 kaki hingga 50 kaki.

Pencarian Naya Rivera di Danau Piru pun masih terus dilanjutkan.



Simak Video "Diduga Tenggelam, Naya Rivera Terekam CCTV Datangi Danau Piru"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/pal)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA