Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 11 Jul 2020 08:11 WIB

TRAVEL NEWS

Dihajar Hujan Es, Hidung Pesawat di Amerika Sampai Penyok

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Pesawat Delta
Foto: Hidung pesawat Delta penyok (dok. Twitter)
New York -

Gara-gara dihajar hujan es, sebuah pesawat di Amerika Serikat terpaksa harus mendarat darurat. Tak cuma itu, pesawat itu mendarat dengan kondisi hidung penyok.

Pesawat Delta Airlines yang terbang dari West Palm menuju ke bandara La Guardia di kota New York terpaksa harus mendarat darurat, setelah pesawat itu dihantam hujan es dan cuaca buruk pada Senin (6/7) lalu.

Dihimpun detilTravel dari beberapa sumber, Jumat (10/7/2020), pesawat tersebut mendarat darurat di Bandara JFK dengan kondisi bagian hidung pesawat rusak. Beruntung, penerbangan dengan nomor 1076 itu berhasil mendarat darurat dengan selamat.

Sebanyak 43 penumpang di pesawat tersebut juga tidak mengalami cedera apapun. Cuma ada beberapa penumpang yang dilaporkan mengalami sakit perut dan mabuk akibat turbulensi yang cukup parah.

Dari foto yang beredar di media sosial Twitter, tampak bagian depan pesawat tersebut sampai penyok parah.




Juru bicara Delta Airlines membenarkan kejadian tersebut. Semula, mereka mengira bahwa penyoknya hidung pesawat tersebut disebabkan oleh tabrakan dengan burung yang sedang terbang. Namun akhirnya mereka meralat pernyataan tersebut.


Pihak maskapai membenarkan ada kerusakan yang terjadi di pesawat tersebut, namun mereka enggan untuk merilis gambar resminya. Mereka hanya menyebut kerusakan terjadi karena hujan es yang menghantam pesawat itu.

Otoritas Penerbangan Sipil setempat akan menginvestigasi kasus ini. Sebelum ada insiden pesawat ini, di wilayah New York dan New Jersey memang dilaporkan terjadi hujan es yang cukup parah. Besaran diameter batu esnya mencapai 4,45 cm. Sangat berbahaya jika sampai terhantam oleh batuan es tersebut.



Simak Video "3 Hari Berturut-turut, AS Catat Lebih dari 1.200 Kematian Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA