Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 11 Jul 2020 20:41 WIB

TRAVEL NEWS

Pindah Rumah dalam Semalam, Pria Ini Ingin Rumahnya Jadi Kawasan Wisata

Sugeng Harianto
detikTravel
rumah giman di ngawi yang di[indah sendiri dalam semalam
Foto: Sugeng Harianto
Ngawi -

Layaknya kisah legenda, seorang pria mengaku berhasil memindahkan rumahnya sendiri dalam semalam. Kini, tempat tinggalnya itu ramai didatangi pengunjung.

Rumah tersebut berada di Dusun/Desa Mengger, Kecamatan Karanganyar, Ngawi. Giman seketika menjadi sorotan dan banyak dikenal orang setelah mengaku memindahkan rumah seorang diri dalam semalam.

Melihat banyaknya pengunjung yang datang, pria yang pernah menjadi pedagang asongan di Jakarta ini berharap, rumahnya bisa ramai terus. Sehingga menjadi destinasi wisata di desa tersebut.

Harapannya apa ya, mungkin jadi wisata rumah unik kali ya," ujar Giman saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (11/7/2020).

Giman pun mengaku tidak mengira akan banyak warga yang penasaran dengan rumahnya, yang ia pindah hanya dalam waktu 1,5 jam. Giman ingin rumahnya jadi tempat wisata agar bisa membawa berkah bagi warga sekitar.

"Mungkin wisata rumah unik biar bisa bermanfaat untuk warga desa juga," paparnya.

warga ngawi memindahkan rumahnyawarga ngawi memindahkan rumahnya Foto: Sugeng Harianto

Kasun Mengger, Sudadi membenarkan soal keinginan Giman tersebut. "Iya betul itu kan kemarin juga bercerita harapannya saat ini berhubung rumah makin ramai, ingin agar rumahnya jadi wisata rumah unik," papar Sudadi.

Menurutnya, jumlah pengunjung saat ini bisa mencapai seribu orang dalam sehari. Itu menjadi berkah bagi warga sekitar. Mulai dari para pedagang hingga pengelola jasa parkir.

"Alhamdulillah setiap hari ini ada sekitar seribu pengunjung," lanjutnya.

Aksi Giman (47) memindahkan rumah dalam semalam  menjadi perhatian dan membuat warga penasaran. Sehingga muncul pertanyaan, bagaimana ia melakukannya?Aksi Giman (47) memindahkan rumah dalam semalam menjadi perhatian dan membuat warga penasaran. Sehingga muncul pertanyaan, bagaimana ia melakukannya? Foto: Sugeng Harianto

Sebelumnya diberitakan, Giman viral di media sosial setelah mengaku memindahkan rumah seorang diri dalam semalam. Bahkan hanya membutuhkan waktu 1,5 jam dan dianggap mengingatkan pada kisah Roro Jonggrang.

Rumah tersebut terdiri dari 20 tiang kayu, lengkap dengan atap genting dan berukuran 10 x 12 meter. Oleh Giman, rumah itu digeser 60 sentimeter ke depan dan dinaikkan sekitar 1,3 meter dari pondasi lama.



Simak Video "Tradisi Keduk Beji, Ngawi"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA