Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 12 Jul 2020 17:11 WIB

TRAVEL NEWS

Lantai Puncak Menara Eiffel Dibuka 15 Juli, Turis Gak Naik Tangga Lagi

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Menara Eiffel hari ini, Kamis (25/6/2020) sudah kembali dibuka setelah mewabahnya virus Corona. Berikut foto-foto terkininya.
Menara Eiffel (Getty Images)
Paris -

Lantai teratas Menara Eiffel akan segera dibuka untuk wisatawan. Kali ini wisatawan bisa melihat keindahan kota Paris dari atas tanpa menaiki anak tangga.

Dikutip dari Malaymail oleh detikcom, setelah hanya membuka lantai satu dan dua pada Juni lalu, kali ini Menara Eiffel di Paris, Prancis akan membuka seluruh lantainya pada 15 Juli 2020. Jika pada pembukaan pertama wisatawan hanya bisa naik tangga, kali ini elevator telah kembali dioperasikan.

"Siapa yang tidak bermimpi menginjakkan kaki di Paris dari ketinggian 276 meter?," kata operator menara, Societe d'Eplotation de la Tour Eiffell dalam sebuah pernyataan (9/7).

"Mulai 15 Juli wisatawan dimungkinkan bisa kembali ke lantai atas," tambahnya.

Seluruh wisatawan harus memakai masker dan menjaga jarak aman satu sama lain. Akan tetapi, sebenarnya negara di mana Menara Eiffel ini berada masih belum pulih dari virus Corona yang telah merenggut 30.000 nyawa.

Saat kembali dibuka, lantai atas akan membatasi kapasitas pengunjung. Hanya kurang dari 250 orang yang boleh hadir bersamaan di sana.

Kini, pengoperasian elevator juga sudah bisa digunakan. Berarti wisatawan tak lagi harus menaiki anak tangga untuk sampai ke atas.

Sama seperti negara-negara lain, pariwisata di Prancis pun sangat terpukul akibat virus Corona. Restoran, hotel, museum dan teater ditutup selama 3 bulan. Menara Eiffel yang ditutup selama 104 hari membuat perusahaan rugi € 27 juta atau sekitar Rp 440 miliar.

Pengunjung pun diperkirakan belum kembali normal dalam jangka waktu dekat. Biasanya monumen ikonik di Prancis ini menerima sekitar 7 juta pengunjung dalam setahun. Sekitar tiga perempat jumlahnya adalah wisatawan mancanegara.

Namun ketika pembukaan kembali, tiga perempat pengunjung berasal dari warga Prancis. Kali ini, Eropa belum mengizinkan pengunjung dari Amerika Serikat yang memiliki kasus tertinggi di dunia.



Simak Video "Perayaan Bastille Day Meriah di Tengah Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA