Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 12 Jul 2020 18:10 WIB

TRAVEL NEWS

Lakukan Disinfeksi, Tempat Wisata Gunungkidul Tutup Satu Hari

Pradito Rida Pertana
detikTravel
Pantai Baron Gunungkidul
Ilustrasi Pantai Baron di Gunungkidul (Pradito Rida Pertana/detikcom)
Gunungkidul -

Memastikan keamanan traveler untuk berwisata kembali, sejumlah destinasi wisata Gunungkidul melakukan uji coba. Wajib tutup satu hari.

Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Gunungkidul menutup tempat wisata yang melakukan uji coba operasional secara terbatas selama satu hari. Penutupan yang dilakukan besok, Senin (13/7/2020) itu karena adanya penyemprotan disinfektan.

Kepala Dispar Kabupaten Gunungkidul Asti Wijayanti membenarkan hal tersebut. Penutupan itu berlaku di Nglanggeran, Kalisuci, Pantai Baron dan Pantai Kukup.

"Besok Senin kita liburkan semua, hanya satu hari," katanya saat dihubungi wartawan, Minggu (12/7/2020).

Asti menjelaskan, penutupan itu karena adanya penyemprotan disinfektan. Terlebih, keempat destinasi itu sudah melakukan uji coba sejak tanggal 22 Juni.

"Jadi Senin off (tutup) itu karena dilakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan di destinasi (wisata yang melakukan uji coba operasional secara terbatas)," ucapnya.

Dia melanjutkan, sebenarnya Dispar berniat menambah destinasi yang menyandang status uji coba terbatas. Mengingat kemarin, Sabtu (11/7) ada 6 destinasi yang telah melakukan simulasi, yakni Lembah Ngingrong, Telaga Jonge, Pantai Gesing, Pantai Nglambor-Siung, Pantai Nguyahan dan Pantai Timang.

"Tapi setelah dilakukan simulasi dan konsolidasi, ternyata pengelola belum siap," ujarnya.

Kendati demikian, Asti menyebut seluruh tempat wisata pantai di Gunungkidul akan melakukan uji coba operasional secara terbatas pada akhir bulan Juli. Hal tersebut akan berlangsung secara bertahap.

"Untuk uji coba di destinasi yang lain menyusul, karena untuk Pantai Sepanjang dan sekitarnya kemungkinan baru hari Selasa (14/7)," ucapnya.



Simak Video "Kembali Bekerja dan Tetap Sehat di Era New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA