Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 13 Jul 2020 15:34 WIB

TRAVEL NEWS

Di India Ada Rangkaian Kereta Barang Sepanjang 2,8 Km!

Syanti Mustika
detikTravel
kereta barang india
Foto: (Piyush Goyal/Twitter)
Nagpur-Korba -

Melihat kereta yang menarik beberapa rangkaian gerbong mungkin sudah biasa. Bagaimana kalau yang ini, rangkaian kereta dengan 251 gerbong yang panjangnya hampir 3 Km?

Kamu pernah melihat kereta barang beroperasi? Tentu saja pernah, bukan? Seberapa panjang kereta yang kamu lihat? Mungkin kamu akan berpikir wajar-wajar saja kereta berang membawa beberapa kontainer.

Namun mungkin kamu akan dibuat takjub dengan apa yang dilakukan The Indian Railways atau Kereta Api India. Mereka mengoperasikan kereta barang sepanjang 2,8 Km lho! Bisa bayangkan berapa banyak kontainer barang yang dibawa?




Fakta ini pun disampaikan di Twitter oleh Menteri Perkeretaapian India Piyush Goyal. Dalam cuitannya dia menyebutkan bahwa kereta barang ini membawa 251 gerbong.

"Tengah berjalan di jalurnya: Meningkatkan transportasi barang, kereta Api menjalankan 251 gerbong dengan menggabungkan 4 lokomotif. Total panjangnya 2,8 Km, antara Nagpur dan Korba," tulisnya sembari melampirkan foto kereta dari ketinggian.


Adapun nama kereta sepanjang hampir 3 Km ini adalah SheshNaag. Kereta ini gabungan dari 4 lokomotif kereta. Kereta ini menjadi kereta terpanjang yang pernah berjalan di rel kereta India.




Kabar gembira ini disampaikan di Twitter pada tanggal 3 Juli lalu dan mencuri perhatian netizen. Banyak mereka yang kagum dengan rekor yang dipecahkan oleh Kereta Api India.

Selain diposting Piyush Goyal, beredar juga di media sosial video singkat yang menunjukkan kereta berjalan. Video ini diposting oleh akun bernama Delta Force.

Bagaimana menurut traveler? Kira-kira habis berapa menit untuk menunggu semua rangkaian lewat semua di depan mata ya?



Simak Video "Gadis 19 Tahun Meninggal Diperkosa 4 Pria Picu Protes di India"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA