Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 16 Jul 2020 13:54 WIB

TRAVEL NEWS

Destinasi Paling Dicari Traveler Sejagat di 2021, Adakah Indonesia?

Syanti Mustika
detikTravel
Gunung Fuji di Jepang
Destinasi wisata paling dicari oleh traveler sedunia, ke mana saja? (Getty Images/iStockphoto)
Jakarta -

Sebuah perusahaan perjalanan merilis data destinasi wisata paling dicari oleh traveler sedunia untuk liburan 2021. Kira-kira adakah Indonesia di dalamnya?

Diberitakan Lonely Planet, sebuah perusahaan perjalanan bernama Kuoni merilis data destinasi wisata terfavorit berdasarkan statistik Google. Mereka memetakan destinasi paling populer yang dicari atau yang menjadi impian orang-orang untuk liburan 2021.

Dengan Google Trend, pencarian liburan 2021 meningkat sebesar 124 persen dibandingkan akhir Maret lalu. Mereka memetakan destinasi paling populer dan paling dicari untuk 131 negara di seluruh dunia.

Dari data global yang mereka dapat, hasil destinasi wisata paling dicari oleh traveler sedunia menunjukkan Uni Emirat Ara adalah tujuan paling populer untuk tahun 2021. Kemudian diposisi kedua diikuti oleh Qatar, Kanada, dan Amerika Serikat. Untuk posisi ketiga ditempati oleh Mesir.

Selanjutnya data destinasi wisata paling dicari oleh traveler sedunia pun dipisah berdasarkan benua. Untuk Eropa, pilihan populer mereka jatuh kepada Maldives. Adapun untuk para pejalan Asia memilih Uni Emirat Arab dan Kanada yang menjadi tujuan populer di tahun depan.

Sementara itu traveler di Afrika, menunjuk UEA sebagai negara terfavorit sebagai destinasi wisata tujuan tahun depan. Dan, bagi traveler Amerika Selatan, Peru menjadi tujuan paling diimpikan di tahun 2021.

Kita bergeser ke Britania Raya, dimana tujuan populer mereka adalah Maldives, Meksiko dan Bali. Dan bagi warga Amerika dan Kanada, Jepang adalah tujuan liburan populer mereka.

Bagi warga Rusia, mereka banyak yang ingin pergi ke Meksiko. Sedangkan orang Australia ingin ke Fiji.

"Dengan lockdown yang masih diterapkan di banyak negara saat ini, tidak mengherankan jika kita punya tempat-tempat yang ingin kita kunjungi saat pandemi ini berakhir,' kata Dean Harvey dari Kuoni.

"Sangat menarik melihat perbedaan tujuan populer dari satu negara ke negara lain dan peningkatan dalam pencarian Google. Itu juga cocok dengan peningkatan pada 2021 pemesanan yang telah kita lihat dalam beberapa minggu terakhir, dengan liburan ke Maldives yang dipesan paling banyak," Harvey menambahkan.

Bagaimana dengan warga Indonesia? Ternyata yang paling dicari warga Indonesia untuk liburan tahun 2021 adalah Vietnam, lo.

Bagaimana dengan traveler? Adakah negara yang amat diinginkan untuk didatangi? Atau masuk dalam daftar destinasi wisata paling dicari oleh traveler sedunia



Simak Video "Jokowi Akan Pulihkan Sektor Swasta-UMKM Lewat APBN"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA