Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 17 Jul 2020 05:45 WIB

TRAVEL NEWS

Transaksi Ala Sultan: Beli Pulau Pribadi Rp 92 M Secara Virtual

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Horse Island
Horse island menjadi pulau pribadi yang dibeli lewat virtual. (Montague Real Estat)
Jakarta -

Orang ini tampaknya hidup sejahtera layaknya sultan sampai-sampai membeli pulau pribadi seharga USD 6,3 juta atau Rp 92,5 miliar tanpa ragu. Dia cuma melihat pulau itu secara virtual.

Dikutip dari CNN Travel oleh detikcom, Jumat (17/7/2020), pulau dengan lahan seluas 157 hektar di lepas pantai Irlandia arah barat daya itu telah terjual setelah negosiasi melalui pesan telepon. Pembeli dari Eropa yang tak disebutkan namanya ini hanya melihat pulau indah itu melalui video virtual, lalu memutuskan untuk membelinya.

Pulau itu dibeli dengan harga USD 6,3 juta atau sekitar Rp 92,5 miliar.

Horse IslandHorse Island Foto: (Montague Real Estat)

Pulau Kuda atau Horse Island menawarkan lanskap hijau yang kokoh, rumah utama, dan beberapa pondok tamu yang menghadap ke Samudera Atlantik. Kawasan itu sebelumnya merupakan rumah bagi industri tembaga kecil selama abad ke-19 dengan tambang di sekitar pulau.

Populasi Horse Island memuncak pada tahun 1841 dengan 137 penduduk, tapi pada tahun 1960-an, semua penghuninya pergi, menurut agen real estat Montague Real Estate.

Sekarang, sebagai pulau pribadi, Horse Island menawarkan dermaga pribadi untuk kapal feri dan perahu, helipad, gym, lapangan tenis dan 'rumah bermain kapal param'. Pulau ini juga memiliki tiga pantai, ladang pertanian dan tentunya pemandangan yang spektakuler.

Rumah utama memiliki luas sekitar 1.300 meter persegi dengan enam kamar tidur. Selain itu ada rumah-rumah yang lebih kecil dengan jarak berdekatan.

Selama pandemi, Agen dipaksa untuk bergantung pada virtual. Tentu hal ini menjadi tantangan untuk bisa mendapatkan pembeli yang yakin akan tampilan yang diberikan.

"Mendapatkan tanah dan mendapat penjualan selama COVID-19 telah menjadi tantangan. Jadi tentu saja kami senang dengan hasil ini," kata CEO Montague Real Estate, Thomas Balashev dalam sebuah pernyataan.

Horse IslandHorse Island Foto: (Montague Real Estat)

Menurut Balashev, pembeli jatuh cinta dengan pemandangan yang dimiliki pulau kuda. Pulau ini bisa digunakan sebagai tempat beristirahat dengan suasana tenang dengan keindahan alam yang memukau.

"Dia secara khusus menginginkan sebuah pulau pribadi di Kepulauan Inggris dengan jenis pemandangan yang dimiliki Pulau Kuda. Dia belum mengunjungi pulau itu sebelum pembelian tetapi telah melihat semua pemandangan dan fasilitas melalui video," dia menambahkan.



Simak Video "Deretan Pulau Pribadi Terbaik di Dunia, Ada Indonesia Lho!"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA